Quantcast
Komputer

Selamat Datang, Prosesor Intel Core Generasi Ke-4!!

Akhirnya Intel memperkenalkan keluarga prosesor Core generasi ke-4 (yang juga dikenal sebagai Haswell) di Indonesia. Lalu apa saja kelebihan platform baru ini?

intel_4th_gen_launch

“Prosesor Intel Core generasi ke-4 menawarkan peningkatan daya tahan baterai paling signifikan yagn pernah dicapai Intel, penggandaan grafis, dan peningkatan kinerja CPU secara signifikan,” ujar Uday Marty, Managing Director Intel South East Asia.

Peningkatan daya tahan baterai yang dibawa Haswell ini mencapai 50 persen jika dibandingkan pendahulunya. Hal ini dapat dicapai berkat penggunaan daya di CPU yang dapat diturunkan hingga 6 watt. Intel juga memperkenalkan solusi grafis Iris (tersedia di beberapa SKU mobile tertentu) yang memiliki performa handal sehingga meniadakan kebutuhan akan kartu grafis tambahan. Selain diperuntukkan bagi konsumen awam, Intel juga menghadirkan versi Core generasi ke-4 bagi para pelaku bisnis. Intel Core vPro generasi ke-4 kini lebih aman dan lebih produktif.

intel_4th_gen_launch2

intel_4th_gen_launch1

Di acara, didemokan berbagai fitur menarik yang sudah diimplementasikan di berbagai produk para mitra Intel. Para tamu undangan disuguhi berbagai demo menarik seperti Face Recognition sebagai ganti password, demo kemampuan grafis Iris untuk gaming, konsep komputer 2-in-1, serta beberapa Ultrabook generasi terbaru. Intel juga menyebutkan bahwa platform terbaru mereka ini tidak eksklusif dapat digunakan di komputer desktop atau notebook saja, tapi juga perangkat lain seperti tablet dan sebagainya. Jadi satu platform ini sudah mampu memayungi semua jenis perangkat mobile yang beredar di pasaran saat ini. Nantikan ulasan berbagai produk berbasis Haswell di yangcanggih.com.

Satu komentar

Back to top button