Quantcast
NewsOperator

Telkomsel Rayakan Ulang Tahun ke-18, Berikan Beasiswa Senilai Rp2,7 Milyar

Dengan semangat Muda, Berbagi dan Paling Indonesia, di ulang tahunnya yang ke-18 Telkomsel memberikan bantuan pendidikan bagi 132 siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di 33 propinsi seluruh Indonesia.

Telkomsel-Untuk-Anak-Indonesia-Berprestasi

Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel terhadap dunia pendidikan untuk mendukung generasi muda Indonesia mencapai masa depan lebih baik, mengacu kepada data nilai Ujian Nasional (UN) murni terbaik di tiap tingkat (SD, SMP, SMA dan SMK) per provinsi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan khusus untuk tingkat SD dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan propinsi.

Total nilai beasiswa mencapai lebih dari Rp2,7 milyar dan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, di Jakarta.

“Selama 18 tahun beroperasi di Indonesia, Telkomsel konsisten dengan misinya untuk melayani kebutuhan masyarakat akan jasa telekomunikasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia, salah satunya melalui dunia pendidikan. Pemberian beasiswa ini merupakan wujud nyata komitmen dan dukungan kami untuk mendukung pendidikan khususnya bagi putra-putri terbaik bangsa dengan prestasi yang patut diapresiasi.”

Pemberian beasiswa ini adalah bagian dari dukungan Telkomsel di dunia pendidikan. Hingga saat ini Telkomsel membina 28.000 komunitas sekolah (Telkomsel School Community) dengan 3,3 juta anggota serta 2000 komunitas kampus (Telkomsel Mobile Campus) dengan 2,2 juta anggota. Di samping itu Telkomsel juga aktif memberikan program “Pelatihan ICT” kepada 5.000 guru dan 18.200 siswa agar melek teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Telkomsel juga telah menggelar program Integrated Digital School, Telkomsel Mengajar, dan mengembangkan Development Center bersama dengan perguruan-perguruan tinggi ternama di Indonesia, diantaranya ITB UI, UNPAD, ITS, UNDIP dan lainnya.

Satu komentar

  1. Selamat siang, berita mengenai beasiswa diatas sangat menarik, bagaimana cara untuk mengkonfirmasi mengenai hal ini ke telkomsel karena kebetulan anak saya meraih nilai un tertinggi tingkat propinsi tetapi tidak menerima informasi dan konfirmasi mengenai hal ini. Kepada siapa saya bisa menanyakannya.

    Terima kasih.

Back to top button