Quantcast
AndroidAplikasi

Download Manager for Android: Mempercepat Proses Download Berbagai Berkas

Perusahaan aplikasi untuk smartphone asal Turki, Renkmobil Bilisim, mengumumkan peluncuran aplikasi Download Manager for Android yang mampu mengunduh file hingga tiga kali lipat lebih cepat.

Pic 1 Pic 2 DM

Pengguna Internet di Indonesia gemar mengunduh file-file yang ada di Internet. Berdasarkan data tahun 2012, sudah ada lebih dari 240 juta file yang diunduh tiap harinya. Perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengunduh file adalah komputer pribadi, tapi dengan meningkatnya pengguna smartphone dan internet bergerak di Indonesia, semakin banyak orang yang melakukan pengunduhan file ketika di perjalanan.

Download Manager for Android mempercepat serta mempermudah pengaturan pengunduhan file yang menonjolkan kecepatan tiga kali lipat lebih tinggi dibanding aplikasi sejenis lainnya. Selain itu Anda dapat mempergunakannya tidak hanya untuk mengatur pengunduhan file maupun video di smartphone, melainkan juga menjadi peramban, manajer berkas, hingga pemutar musik. Antarmukanya juga untuk dioperasikan. Anda hanya tinggal meng-copy paste URL file yang ingin diunduh ke dalam kotak alamat yang tersedia.

Terdapat pula rekomendasi situs-situs download konten digital terpopuler, baik lagu, video, maupun game, yang bisa langsung diakses dari aplikasi tersebut tanpa harus repot mencarinya terlebih dahulu menggunakan mesin pencarian. Hampil semua jenis file bisa diunduh bahkan yang berukuran lebih dari 2 GB. Proses pengunduhan pun dapat dihentikan sementara dan dilanjutkan sesuka hati. Jadi jika terganggu masalah koneksi internet, Anda tak harus mengulang unduhan dari awal.

Aplikasi ini memiliki rating pengguna rata-rata 4.1 bintang dan dengan ukuran 3.16MB, bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

Back to top button