Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sony AKA-DM1: Strap dan Dudukan Kamera Khusus Untuk Anjing

Jika penasaran dengan aktivitas yang dikerjakan oleh anjing peliharaan Anda sehari-hari, aksesori unik berikut akan dapat membantu. Sony memperkenalkan AKA-DM1 yang ditujukan khusus bagi anjing.

sony aka DM1

Sony AKA-DM1 adalah satu set perangkat aksesoris kamera yang dirancang untuk kamera aksi buatan Sony. Satu set Sony AKA-DM1 ini terdiri sebuah dudukan dan tali pengaman. Ide ini cukup inovatif untuk sekedar mengetahui kegiatan anjing Anda, mengingat jarang sekali ada aksesori canggih yang dibuat khusus untuk anjing.

Sayangnya Sony AKA-DM1 masih memiliki beberapa keterbatasan dan agak diskriminatif tentang jenis anjing yang dapat memakainya. Untuk bisa menggunakan Sony AKA-DM1, anjing tersebut harus memiliki bobot diatas 15 kg dan lingkar perutnya harus selebar antara 50 cm hingga 80 cm. Jadi Sony AKA-DM1 tidak bisa digunakan oleh anjing bertubuh mungil seperti misalnya anjing berjenis Pomerian atau Chihuahua.

Dari desain, kami lihat aksesori ini kurang cocok dikenakan anjing yang punya hobi berguling-guling di rumput atau tanah. Kami juga menduga Anda bisa memasang kamera dengan merek di luar Sony, asalkan kamera tersebut dirancang tahan banting.

Sony AKA-DM1 belum diinformasikan apakah akan tersedia secara global atau hanya untuk pasar Jepang saja. Di Jepang, Sony AKA-DM1 akan mulai dipasarkan bulan April 2013 ini dengan harga US$54.

Back to top button