Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Asus B1M: Proyektor WiFi Ukuran Mini Yang Ramah Lingkungan

Kegiatan presentasi di kantor dapat dilakukan dengan menghubungkan proyektor ke laptop. Lalu bagaimana jika laptop Anda tidak dilengkapi dengan port koneksi untuk terhubung ke proyektor? Asus kini menghadirkan solusi yang lebih praktis untuk melakukan presentasi dengan proyektor terbarunya, Asus B1M.

asus B1M-3

Dari segi ukuran, Asus B1M dirancang dengan ukuran yang sangat ringkas. Dimensinya hanya sebesar kotak DVD biasa. Jadi dijamin proyektor ini tidak akan memakan banyak tempat di meja rapat. Selain mengandalkan konektivitas fisik yang terdiri dari sejumlah port koneksi standar seperti HDMI, VGA, slot kartu memori SD dan USB, Anda juga bisa menghubungkannya ke laptop lewat koneksi WiFi.

Dengan koneksi Wi-Fi streaming konten dari laptop ke proyektor dapat langsung dilakukan tanpa perlu membutuhkan kabel. Lewat koneksi WiFi ini juga, Anda dapat melakukan streaming konten dari perangkat Android atau iOS dengan lebih mudah atau memfungsikan tablet PC dan smartphone Anda menjadi remote untuk membantu presentasi.

Sumber cahaya dari Asus B1M berasal dari Eco-LED yang ramah lingkungan. Lampu Eco-LED ini memiliki temperatur yang lebih rendah saat digunakan sebagai sumber cahaya, sehingga dapat sangat cepat dinyalakan dan dimatikan, lebih tahan lama, yang berimbas pada penghematan biaya. Walaupun irit daya, Asus B1M mampu memancarkan cahaya dengan tingkat kecerahan 700 lumens dan umur pakai hingga 30 ribu jam.

Untuk menjamin kualitas gambar yang diproyeksikan, Asus melengkapi proyektor ini dengan teknologi proyektor DLP terkini. Dengan begitu Asus B1M dapat menghasilkan tampilan yang tajam pada resolusi 1280×800 (WXGA) dan cakupan saturasi warna 100% (NTSC). Keunggulan lain yang dimilikinya adalah penggunaan lensa bermodel short-throw. Asus B1M dapat memproyeksikan tampilan dengan ukuran diagonal hingga 51 inci hanya dengan jarak sekitar satu meter dari layar. Anda juga tidak perlu membawa speaker tambahan mengingat B1M juga telah dilengkapi speaker stereo terintegrasi berkekuatan 2 Watt yang mengusung teknologi Asus SonicMaster.

Sayangnya Asus belum memberikan info lebih detil berapa banderol harga dari Asus B1M dan kapan ketersediaannya di Indonesia.

[table th=”0″]” “;Asus B1M
LED;Eco-LED
Lumens;700 Lumens
Resolusi;”1280×800 (WXGA)”
Max Display; 51-inci
Konektivitas;HDMI, VGA, slot kartu memori SD dan USB, WiFi
Multimedia Supported;VideoMOV, MP4, AVI, MKV, MPG, MPEG, WMV, AudioMP2, MP3, WAV, WMA, AAC, PictureJPEG, BMP, JPG, Document ViewerAdobe PDF, Microsoft PowePoint, Microsoft Excel, Microsoft Word, Text.
Speaker; Stereo 2 Watt Asus SonicMaster
Bobot;900 gram
Dimensi;175 x 44.5 x 139 mm
[/table]
Back to top button