Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Paper Artist: Cara Pintas dan Pintar Menjadi Seniman

Tidak semua orang memiliki bakat seni yang memadai, termasuk saya. Bahkan menggunakan pensil mahal atau pena digital canggih sekalipun, sketsa yang saya hasilkan lebih mirip seperti corat-coret anak balita. Nah, untungnya dengan aplikasi canggih berikut ini, harapan saya untuk menghasilkan karya seni yang bagus dan menarik masih ada.

Paper Artist
Paper Artist

Paper Artist berikut ini merupakan aplikasi penyunting foto yang ada di beberapa smartphone dan tablet canggih dari Samsung, seperti Galaxy Note II dan Galaxy SIII. Sesuai namanya, Paper Artist akan menyulap para penggunanya menjadi seniman yang jago membuat sketsa dan karya seni lainnya.

paper_artist_note_2_1

Lalu apa yang membedakannya dengan berbagai aplikasi lain yang memiliki fungsi serupa? Yang pertama, kemudahan penggunaan. Anda tinggal memilih efek yang diinginkan. Kemudian sapukan jari di atas bagian gambar yang ingin dipertahankan seperti aslinya. Jika disukai, tinggal pilih ikon Save yang bertengger di bagian atas layar. Ingin membagikannya ke jejaring sosial? Klik ikon Share. Ingin memilih efek lain? Langsung sentuhkan jari di atas daftar efek yang ada di bawah.

paper_artist_note_2

Keunggulan kedua yang dimiliki Paper Artist adalah jumlah efek yang dapat dipilih. Total tersedia 34 efek yang unik dan menarik untuk Anda gunakan. Jadi tiap orang pasti akan menemukan efek yang disukainya. Dan keunggulan yang terakhir, Paper Artist diberikan Samsung secara gratis. Jadi tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli efek tambahan atau membuka sebuah fitur.

Saat dicoba di Galaxy Note II, Paper Artist berjalan lancar dan mulus tanpa ada jeda yang berarti. Galaxy Note II hanya butuh 1-2 detik untuk mengaplikasikan efek yang diinginkan ke foto yang telah Anda pilih. Untuk menyimpan hasil kreasi Anda, dibutuhkan waktu sekitar 4-5 detik.

Untuk fitur Share, Anda tidak hanya bisa membagikannya ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path. Anda juga bisa mengirimkannya ke aplikasi penyunting foto lain seperti Instagram, Picsart dan sebagainya, jika ingin menambahkan efek yang tidak dimiliki Paper Artist.

Secara keseluruhan, Paper Artist merupakan aplikasi yang menyenangkan dan cepat, serta yang terpenting, amat mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, semua orang dapat menjadi seniman dengan instan di mana pun saja.

Catatan: Paper Artist hanya tersedia di Samsung Apps dan tidak dapat digunakan di ponsel merek lain selain Samsung.

Back to top button