Quantcast
AplikasiBlackBerry

BBM Money Diluncurkan, Transfer Uang Mudah via BlackBerry

BlackBerry Messenger kini “naik kelas”. Tak hanya sebagai sarana kirim-terima gambar, suara atau berkas lainnya, kini Anda juga bisa isi ulang pulsa hingga mengirim uang via BBM. Praktis.

bbmoney 1

Ya, dua hal terakhir yang disebutkan di atas kini dapat Anda lakukan dengan mudah via BlackBerry Messenger atau BBM. PermataBank bekerja sama dengan Monitise serta BlackBerry (dulu RIM), mewujudkan hal tersebut dengan meluncurkan aplikasi serta layanan pendukung BBM Money, kemarin (26/2), di Plaza Indonesia, Jakarta.

Eka Anwar, Direktur Marketing BlackBerry Indonesia, menjelaskan bahwa aplikasi serta layanan inovatif ini merupakan yang pertama di dunia.

“Ide awalnya adalah saat kita terbiasa mengirimkan foto bukti transfer uang ke tujuan via BBM. Bisa nggak yah kalau kita sekalian saja mengirim uang via BBM? Nah, ternyata hal tersebut berhasil diwujudkan dan Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memiliki layanan BBM Money.”

Namun tentu saja ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk dapat menikmati layanan ini. Pertama BlackBerry OS di perangkat Anda merupakan versi 5,6 atau 7. Kedua, unduh aplikasi BBM Money di BlackBerry World, gratis. Setelah itu lakukan pendaftaran seperti biasa hingga selesai. Anda pun sudah dapat mengakses rekening mobile dan melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah.

Bank Permata akan mengeluarkan rekening mobile dengan akun virtual dan memproses transaksi yang Anda lakukan tersebut. Soal keamanan, layanan ini sudah memiliki standar kode akses, enkripsi, pemantauan dan batas seperti yang dipersyaratkan oleh Bank Permata di bawah ketentuan Bank Indonesia. Termasuk jika perangkat BlackBerry Anda dicuri atau hilang, karena untuk masuk dan menggunakan aplikasi BBM Money dibutuhkan password khusus.

bbmoney

Anda dapat membuat sebuah akun BBM Money dengan Bank Permata dan dapat mulai mengisi uang tunai ke dalam akun tersebut melalui salah satu dari 70.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Setelah datang ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan dan melakukan pemeriksaan identitas, pelanggan dapat dengan aman melakukan pembayaran ke kontak BBM mereka yang sama-sama memiliki layanan BBM Money dan mentransfer uang ke rekening bank lain dengan menggunakan aplikasi ini.

Untuk saat ini, maksimal sekali transfer uang di BBM Money mencapai lima juta Rupiah per hari, serta dua puluh juta total dalam sebulan. Transfer ke sesama rekening PermataBank gratis, sementara ke rekening bank lain dikenakan biaya Rp5000.

PING! Uang sudah dikirim!

Back to top button