Quantcast
KomputerLaptop

Lenovo Indonesia Perkenalkan ThinkPad T430u, Ultrabook Tangguh Untuk Pebisnis

Ultrabook identik dengan bodinya yang tipis dan ringan. Sedangkan produk Lenovo ThinkPad yang legendaris tampil kuno dengan tetap mempertahankan desain bodi berwarna hitam yang kaku dan berukuran besar. Lalu bagaimana jika konsep Ultrabook dan ThinkPad disatukan? Hasilnya, adalah Lenovo ThinkPad T430u yang diperkenalkan oleh Lenovo pada hari ini (20/2/2013).

lenovo-ThinkPad-T430u-3

Lenovo ThinkPad T430u memiliki seluruh estetika desain yang ada pada lini ThinkPad. Yang membedakannya, Lenovo ThinkPad T430u memiliki bodi yang lebih langsing dan telah sesuai dengan standarisasi Ultrabook milik Intel. Ketebalannya hanya 0,8 inci dengan bobot yang kurang dari 1,81 kg.

Bodi ala ThinkPad milik Lenovo ThinkPad T430u diperkuat dengan dukungan teknologi Roll Cage yang akan melindungi seluruh komponen di dalamnya. Laptop ini hadir dengan layar HD Antiglare berukuran 14-inci dan ditenagai oleh prosesor Intel generasi ketiga Intel Core i5-3317u dengan dukungan RAM 4GB DDR3. Kinerja grafisnya didukung oleh chip grafis terintegrasi dari Intel HD 4000, dan jika Anda cukup bersabar, kedepannya Lenovo rencananya juga akan menyediakan Lenovo ThnkPad T430u yang ditunjang dengan kartu grafis dari NVIDIA GT620M 1GB.

Untuk mendukung kinerjanya, Ultrabook yang menyasar segmen medium bisnis ini hadir dengan ruang penyimpanan bermodel hybrid yang menggabungkan SSD dan HDD sebesar 500GB. Dan disaat seluruh Ultrabook hadir dengan desain unibodi yang nyaris tidak mungkin untuk melakukan kustomisasi, Lenovo ThinkPad T430u memiliki daya pikat yang lain dengan mengusung desain bodi yang dapat dilepas dengan mudah bagian belakangnya. Dengan konsep ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan upgrade hard disk dan memori dari Lenovo ThinkPad T430u hanya dengan mencopot tutup casing bodi dan pergantian komponen dapat dilakukan.

Teknologi Lenovo yang lain juga hadir pada laptop ini. Seperti misalnya spill resistant keyboard yang membuatnya tahan tumpahan air, desain keyboard ThinkPad model Island yang minimalis dan sangat nyaman untuk mengetik serta ThinkLight yang berguna untuk membantu Anda mengetik di kondisi temaram.

Fitur andalan ThinkPad tidak ketinggalan ikut dijejali ke Ultrabook tangguh ini. Untuk menunjang kebutuhan bisnis Anda hadir fitur Lenovo Solution Center yang didukung oleh Intel Small Business Advantage, sebuah perangkat produktivitas dan keaman yang membantu menghemat energi dan update patch secara otomatis pada malam hari dan hadir fitur mobile hotspot yang memungkinkan Ultrabook ini menjadi hotspot untuk berbagi jaringan. Tidak hanya itu saja, untuk menemani kegiatan Anda diluar ruangan, Lenovo ThinkPad T430u dibekali dengan baterai yang sanggup digunakan hingga sekitar 7 jam dan untuk kebutuhan multimedia Anda telah hadir dukungan teknologi audio dari Dolby Home Theater V4 dengan surround sound.

Untuk memilikinya, Anda dapat mebawa pulang Lenovo ThinkPad T430u dengan merogoh kocek Rp11.900.000.

Sekilas Spesifikasi Lenovo ThinkPad T430u:
Prosesor: Intel Core i5-3317u 1.70 Ghz
Layar: HD Antiglare 14-inci
Kapasitas: SSD+HDD 500GB
RAM:4GB DDR3
Grafis: Intel HD 4000
Baterai: hingga 7 jam
Konektivitas: 2xUSB 3.0, HDMO, Mini DisplayPort dengan audio, 4 in 1 card reader
OS: Windows 7 Profesional 64Bit+RDVD Windows 8
WebCam: HD 720p
Audio: Dolby Home Theater V4

Back to top button