Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

ZTE Blade 3: Smartphone ICS Untuk Pasar Bawah

Dengan posisi empat vendor smartphone dunia yang disandang saat ini, bisa ditebak ZTE akan semakin gencar melempar pasar dengan produk untuk berbagai target kelas. Blade 3 ini contohnya, yang diposisiskan untuk kelas menengah-bawah.

zte-blade-3

Vendor asal China ini menyadari bahwa pengguna smartphone di kelas ini jumlahnya sangat besar. Blade 3 dipersiapkan untuk mengisi sektor tersebut dengan layar 4 inci jenis TFT beresolusi 480×800. Layar ini dirasa cukup bagi pengguna Android pemula yang gemar bersosialisasi serta ngobrol di dunia maya.

Soal kinerja, ZTE menanamkan prosesor single core berkecepatan 1GHz yang akan ditopang oleh RAM sebesar 512MB. Di sisi multimedia, kamera 5MP nampaknya sudah menjadi hal standar disematkan untuk produk di kelas ini. Hasil foto maupun video bisa Anda simpan di memori internal sebesar 4GB maupun microSD.

Baterai berkapasitas 1600mAh disiapkan untuk menopang aktivitas smartphone berbasis Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich ini. Di Inggris, Blade 3 dibanderol dengan harga £80. Sementara jika masuk ke Indonesia, nampaknya ZTE akan membanderolnya di kisaran satu jutaan rupiah.

Back to top button