Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

NEC Medias W: Android Canggih dengan Layar Kembar

Bagai pinang dibelah dua, smartphone Jepang ini punya dua layar berukuran dan berteknologi sama persis.

nec-media-w

Operator Jepang NTT DoCoMo bekerja sama dengan NEC baru saja mengumumkan smartphone Android terbaru mereka yang selain canggih, juga memiliki konsep unik. NEC Medias W menggunakan dua buah layar seluas 4,3 inci dengan resolusi 540×960 piksel untuk bagian dan belakangnya. NEC bukanlah satu-satunya vendor yang memiliki konsep unik tersebut. Samsung sebenarnya juga memiliki smartphone Android di kelas premium dengan layar kembar, W999, yang sayangnya tidak dimasukkan ke Indonesia.

Dengan dua layar ini, Anda dapat menjalankan satu aplikasi yang memenuhi dua layar sekaligus. Alternatif lain, Anda bisa menjalankan dua aplikasi secara berdampingan.

Untuk kinerja, NEC Medias W ditenagai prosesor dual core 1,5GHz dan RAM 1GB. Sementara di sektor multimedia, kamera 8MP yang juga dapat merekam video HD dihadirkan di sini. Untuk penyimpanan, tersedia memori internal 16GB dan slot microSD. Dengan bekal OS terbaru Android v4.1 Jelly Bean, Anda tak perlu khawatir untuk melakukan upgrade jika memutuskan untuk memboyongnya ke tanah air.

Meskipun tidak masuk ke pasar Indonesia secara resmi, beberapa smartphone merek Jepang seperti NEC dan SoftBank masih bisa ditemukan di berbagai pusat pertokoan ponsel maupun forum online. Tentunya tidak ada garansi alias rusak tanggung sendiri atau pergi ke negara asal. NEC Medias W akan dipasarkan di Jepang mulai April mendatang dengan perkiraan harga dari kami sekitar empat juta rupiah. Tertarik?

Back to top button