Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[CES 2013] Lenovo Perkenalkan 5 Smartphone Android Terbaru

Setelah hadir dengan berita kemunculan K900 yang menjadi smartphone Android pertama berbasis Intel Clover Trail+ beberapa hari lalu di CES 2013, ternyata Lenovo masih memiliki 5 seri terbaru lainnya.

Android-smartphones-by-Lenovo

Nampaknya vendor China tersebut ingin mengulangi lagi “kebiasaan” mereka dalam meluncurkan produk untuk semua segmen sekaligus seperti sebelumnya. Kali ini, Lenovo hadir lewat keluarga Ideaphone berseri A (pemula), P (professional), S (gaya) dan K (bisnis atau premium).

Merupakan segmen yang paling terjangkau, Lenovo A690 menawarkan Anda layar 4 inci resolusi WVGA dan ditenagai oleh prosesor berkecepatan 1GHz. Berikutnya ada A800 yang datang dengan prosesor dual core 1.2GHz, layar lebih luas 4.5 inci FWVGA (480×854 piksel) serta baterai berkapasitas cukup besar, 2000mAh.

Lenovo P770 disebutkan hadir dengan fitur USB OTG yang dapat mengisi baterai perangkat lainnya berkat baterai berkapasitas 3500mAh, berdaya tahan hingga 30 jam penggunaan terus menerus. Menghilangkan kesan smartphone Android boros baterainya? Menurut kami begitu.

Lenovo Android New

Dua seri terakhir datang dari seri S atau Style. Pertama adalah Ideaphone S890 yang dirancang untuk memberikan hiburan optimal bagi penggunanya. Layar lebar 5 inci resolusi 960×540 piksel akan memanjakan mata Anda dalam memainkan berbagai file multimedia. Jika kurang, ciptakan saja sendiri lewat kamera 8MP miliknya yang telah membawa software Lenovo Super Camera untuk mengoptimalkan hasil jepretan maupun video Anda. Sementara itu desain gayanya juga ditunjang dengan ketipisan 9.3mm plus bobot 176 gram.

Yang terakhir adalah Lenovo S720 yang selain unggul di sektor visual berkat software Lenovo Super Camera dan kamera 8MP + 1MP di depan, juga di audio karena telah menghadirkan Dolby Digital Plus untuk tata suara lebih baik. Prosesor dual core dari MTK diandalkan untuk menjalankan berbagai aktivitas di ponsel berlayar 4.5-inci jenis IPS tersebut. Sementara baterai 2000mAh telah disertakan di balik bodi tipis 9.9mm miliknya.

Lenovo S720

Kelima seri tersebut juga hadir dengan slot kartu ganda seperti kebanyakan ponsel China lainnya, dan akan mulai diedarkan bulan ini juga di negeri asalnya menyusul berbagai negara. Melihat kiprah Lenovo Mobile di Tanah Air akhir-akhir ini, rasanya besar kemungkinan Indonesia juga termasuk dalam daftar negara tempat rangkaian smartphone Android Lenovo diluncurkan. Kita nantikan saja.

Back to top button