Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Lenovo IdeaCentre Q190: Mini PC Pertama Dengan Windows 8

Lenovo Q190 1

Di akhir penghujung tahun 2012 ini, segmen mini PC kembali dilirik oleh Lenovo. Hal ini dibuktikan dengan diumumkannya mini PC Lenovo mini IdeaCentre Q190 yang merupakan lanjutan dari versi sebelumnya Lenovo Q180 sebagai PC multimedia atau HTPC untuk kebutuhan multimedia Anda.

Lenovo IdeaCentre Q190 hadir dengan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan dari Lenovo IdeaCentre Q180. Seri terdahulunya, Lenovo IdeaCentre Q180 hadir dengan prosesor Intel Atom, kapasitas hard disk sebesar 750GB hard atau SSD 128GB dan memori RAM sebesar 4GB. Sementara Lenovo IdeaCentre Q190 kini menawarkan performa yang lebih mumpuni. Mini PC dengan ketebalan hanya 22mm ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 Ivy Bridge yang ditunjang dengan memori RAM DDR3 sebesar 8GB. Kapasitas ruang penyimpanan juga diperluas dengan hadirnya hard disk berkapasitas 1TB dan dukungan SSD cache 24GB.

Selain hadir dengan performa yang lebih bertenaga, Lenovo IdeaCentre Q190 juga hadir dengan sistem operasi Windows 8 dan beragam fitur pelengkap lain. Seperti misalnya teknologi audio 7.1 surround, sound, kinerja grafis Full HD dengan dukungan kartu grafis Intel HD Graphics, dan opsi pilihan menggunakan DVD drive atau Blu-ray drive yang mendukung teknologi 3D. Dan untuk konektivitasnya tersedia port HDMI, Ethernet, VGA, port S/PDIF, port USB 3.0 serta card reader 6 in 1. Tidak hanya itu, Lenovo IdeaCentre Q190 juga dilengkapi dengan Lenovo Wireless Controller yang termasuk keyboard dan mouse wireless dalam paket pembeliannya.

Lenovo IdeaCentre Q190 baru akan mulai dipasarkan pada bulan Januari 2013 dengan harga US$349. Apakah akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja..

Satu komentar

Back to top button