Quantcast
Foto & VideoKamera saku

SONY Cyber-Shot RX100 Hadir di SONY Center Mulai Hari Ini

Sony RX 100 launch web

Setelah Juni lalu kami menyampaikan kepada Anda mengenai kecanggihan SONY Cyber-Shot RX100, akhirnya 3 bulan kemudian kamera saku bersensor besar tersebut hadir juga di Indonesia. Bertempat di Mal Kelapa Gading, Jakarta, SONY seakan ingin “menyelamatkan” kamera kategori compact yang pasarnya semakin tergerus oleh mirrorless maupun DSLR. Irfan Rinaldi, Product Marketing Sony Cyber-shot Indonesia, menjelaskan hal tersebut kepada media.

“Di pasar Indonesia, jumlah penjualan kamera saku mengalami penurunan hingga 14% dibanding tahun lalu. Kami mencoba membuka pasar baru melalui RX100 yang bisa menjadi pilihan pengguna DSLR yang menginginkan kamera kedua dengan kualitas yang sama hebatnya.”

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, SONY berhasil membenamkan sensor CMOS berukuran 1 inci yang memiliki resolusi 20.2MP dan sekaligus menjadikan kamera ini sebagai kamera saku pertama di dunia yang hadir dengan ukuran sensor 1 inci. Ukuran sensor ini sama dengan kamera mirrorless Nikon bahkan ada kemungkinan jenis sensor yang digunakan tidak berbeda jauh, mengingat selama ini kamera keluaran Nikon juga menggunakan sensor buatan SONY.

Dengan harga premium, SONY memberikan lensa Carl Zeiss Vario-Sonnar dengan jangkauan 28mm f/1.8 – 100mm f/4.9 atau zoom optikal 3,6x. Pada lensa tersebut, Anda juga akan menemukan mekanisme cincin putar seperti pada Canon Powershot S90. Kegunaan cincin putar ini adalah untuk mempercepat pengaturan kamera seperti mengubah eksposur, zoom, picture effect dan berbagai fitur lain yang dapat Anda pilih sendiri.

SONY Cyber-Shot RX100 akan tersedia di SONY Center mulai hari ini dengan harga Rp6.999.000. Untuk mengetahui lebih jauh kecanggihan RX100 silakan baca artikel berikut.

Back to top button