Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Spider Laptop: Menambah Fungsi Samsung Galaxy S3 Menjadi Laptop

Spider laptop 2

Smartphone berbasis Android telah hadir dengan dukungan beragam aplikasi kantoran sehingga pengguna kini tidak terlalu memerlukan laptop untuk hanya sekedar mengolah dokumen. Walau begitu, smartphone tetap belum bisa dijadikan sebagai pengganti laptop mengingat beberapa keterbatasan yang dimilikinya. Satu contoh, layar smartphone yang relatif kecil, baterai yang boros dan kurang lengkapnya port konektivitas. Untuk mengisi celah antara kecanggihan smartphone dan fungsionalitas sebuah laptop, Korea Telecom memiliki ide yang cukup menarik dengan merilis Spider Laptop.

Spider Laptop adalah aksesoris pelengkap yang dibuat khusus untuk Samsung Galaxy S3. Perangkat ini hadir dengan model yang mirip dengan ultrabook. Meski mirip, Spider Laptop tidak dilengkapi dengan chip prosesor atau grafis seperti sebuah ultrabook karena seluruh kemampuan grafis dan prosesor Spider Laptop akan berasal dari Samsung Galaxy S3 ketika kedua perangkat ini terhubung.

Ketebalan bodi Spider Laptop yang cukup langsing memuat ukuran layar 11.6-inci beresolusi 1366×768 pixel, keyboard bergaya chicklet dan sebuah trackpad mouse untuk bernavigasi. Sementara untuk kemudahan terhubung dengan perangkat lain, tersedia 1 soket micro USB, 1 soket USB 2.0, dan soket micro-HDMI. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan speaker stereo dan ditenagai oleh baterai isi ulang berkapasitas 8000mAh yang dapat digunakan hingga sekitar 4 jam.

Untuk terhubung dengan Samsung Galaxy S3, Spider Laptop mengandalkan koneksi MHL Protocol. Setelah keduanya terhubung, baterai Samsung Galaxy S3 akan otomatis terisi ulang dan langsung menampilkan tampilan beranda Samsung Galaxy S3 pada layar 11.6-inci Spider Laptop dan Anda siap menggunakannya seperti sebuah laptop.

Ide ini sebenarnya serupa dengan Lapdock dari Motorola yang dapat membuat smartphone motorola Attrix dapat berubah fungsi sebagai sebuah laptop. Namun Spider Laptop tetap memiliki keunggulannya sendiri. Lalu apa keunggulannya? Tidak seperti Lapdock milik Motorola, Spider Laptop dan Samsung Galaxy S3 Anda dapat digunakan dalam waktu yang sama.Ketika terhubung ke Lapdock, Anda dapat dapat menerima panggilan atau membalas pesan singkat dari SMS.

Kedepannya Spider Laptop akan dirilis untuk kompatibel dengan seluruh smartphone Android. Namun sayang, belum ada kabar kapan produk ini akan segera tersedia di pasaran secara global.

Back to top button