Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Optimus G: Perkasa Berkat Prosesor Snapdragon S4 Pro

LG Optimus G

Vendor asal Korea Selatan, LG, kembali memanjakan pecinta Android dengan seri Optimus mereka. Kali ini lewat Optimus G yang merupakan smartphone dengan chip Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064S pertama di dunia. Prosesor tersebut memiliki kecepatan 1.5GHz quadcore yang dilengkapi dengan fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP) yang memungkinkan setiap inti dalam dapur pacunya bekerja independen dengan menyesuaikan kebutuhan dalam penggunaan. Salah satu imbas positifnya adalah menghemat penggunaan baterai.

Sementara di sektor grafis, LG menanamkan GPU Adreno 320 yang diklaim tiga kali lebih cepat dari Adreno 225. Hal tersebut ditunjang dengan layar IPS+ True HD dengan ukuran 4.7 inci dan beraspek rasio 15:9. Sayangnya, layar tersebut masih belum Full HD karena resolusinya masih 1280×768 piksel. Namun, keunggulan di rendahnya pemakaian daya baterai hingga 70% dengan latar belakang layar berwarna putih. Sementara teknologi G2 Touch Hybird Display akan mengeliminasi jarak antara lapisan kaca dengan panel LCD sehingga ketebalan panel dapat dikurangi hingga 30%, serta mengoptimalisasi tampilan luar ruang di bawah sinar matahari sekalipun.

Dual Screen Dual Play yang hadir pada Optimus G memungkinkan Anda melakukan dua pekerjaan secara bersamaan. Fitur ini mampu menayangkan konten berbeda antara layar dengan konten pada layar TV saat Anda menghubungkan keduanya di saat bersamaan. Misalnya saat Anda menampilkan slide presentasi di layar TV, Anda bisa menampilkan konten lain seperti catatan penjelasan dari slide di layar Optimus G.

Keistimewaan lain dari smartphone berbasis Android 4.0 ICS ini ada pada kamera. Selain resolusi tinggi 13MP (dan 1.3MP di depan), Anda juga akan mendapatkan fitur Cheese Shutter yang memungkinkan kamera mengambil foto hanya melalui perintah suara.

LG Optimus G akan hadir di Jepang dan disusul Korea Selatan pada September ini. Meski belum ada informasi harga retail, kami memprediksi smartphone ini akan dilego dengan harga sekitar Rp5,5 juta. Cukup membuat Anda tergoda?

Back to top button