Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Pursuit System: Rahasia Sutradara Hollywood Untuk Adegan Mobil

Penasaran bagaimana para sutradara Hollywood membuat aksi kejar-kejaran mobil di Fast and Furious atau aksi-aksi seru yang dilakukan Tom Cruise di Mission Impossible: Ghost Protocol? Nah, ternyata rahasia sinematografi yang apik tersebut terletak pada serangkaian alat canggih yang disebut dengan Pursuit System.

Pursuit System merupakan inovasi dari Pursuit System.inc lewat produknya yang disebut dengan Pursuit Crane. Tujuan dibuatnya Pursuit Crane ini yaitu untuk menghadirkan sistem crane paling stabil yang dapat dikendalikan secara nirkabel untuk sudut pengambilan gambar ekstrem yang tidak mungkin dilakukan langsung oleh tangan cameraman.

Pursuit Crane terdiri dari dudukan kamera fleksibel yang disebut dengan gyro heads yang dapat berputar hingga lebih dari 90 derajat. Gyro heads ini terpasang pada serangkaian pipa besi terbuat dari material tangguh yang tahan cuaca hingga kondisi ekstrim sekalipun yang langsung terpasang pada mobil. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem pemberat yang berfungsi untuk menyeimbangkan crane dengan mobil agar mobil tidak kehilangan keseimbangan akibat membawa bobot crane yang berat.

Lalu bagaimana cara kerja dari Pursuit System ini? Pursuit System semuanya dikendalikan oleh perangkat komputer dari dalam mobil. Di dalam mobil, sang sopir berutgas untuk menyetir sesuai skenario sedangkan sang cameraman di sampingnya mengendalikan crane dan gyro head melalui sebuah joystick untuk kebutuhan pengambilan gambar.

Untuk menyesuaikan kebutuhan film, Pursuit System.inc menyediakan pilihan armada mobil berperforma tinggi dan memiliki torsi besar. Mulai dari Porsche Cayenne, Mercedes Benz AMG, Mini Cooper, Mitsubishi Lancer, Polaris Car, Gokart, Off Road Buggy untuk kondisi jalan yang tidak merata hingga sebuah motor balap. Armada mobilnya ini juga telah dimodifikasi sedemikian rupa seperti misalnya menggunakan sistem rem ala racing, roll bar untuk menambah keamanan dan menjaga keseimbangan serta modifikasi lain pada sektor mesin hingga kaki-kakinya. Berikut cuplikan singkat bagaimana Pursuit System bekerja..

Back to top button