Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] SONY Mobile Luncurkan Xperia tipo

Xperia tipo launch

Anda pengguna featured phone yang mulai berencana akan menggunakan smartphone terutama berbasis Android, akan menjadi sasaran SONY Mobile Indonesia dalam peluncuran Xperia tipo. Dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp1.550.000, smartphone dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan fitur lebih di pemutar musiknya. Manajer Pengelolaan Data dan Saluran Penyebaran SONY Mobile Communication Indonesia, Jovita Pranata, menjelaskan pada proses peluncuran Xperia tipo di Jakarta, Senin (30/7) lalu.

“Keunggulan Xperia tipo adalah dengan harga di bawah Rp2 juta, sudah memakai sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, serta XLoud yang akan memaksimalkan fitur musik.”

Jovita juga menjelaskan, SONY Mobile sekaligus menyasar generasi muda dengan anggaran terbatas. Apalagi SONY sudah lama tidak meluncurkan produk-produk berharga murah, tepatnya semenjak lepas dari Ericsson. Xperia tipo merupakan produk pertama Sony mobile di segmentasi itu.

Xperia tipo campaign

Selain XLoud yang akan meningkatkan volume suara tanpa menurunkan kualitas, tipo juga memiliki baterai yang mampu menyokong penggunaan tipo hingga lebih dari 24 jam. Sedangkan untuk penggunaan data, ada aplikasi khusus yang telah disertakan untuk membantu pengguna mengontrol data sehingga tidak kehabisan kuota sebelum masa berlakunya habis.

Bekerja sama dengan penyedia konten musik MelOn, SONY mengampanyekan “Musikkan Hidupmu” yang memungkinkan pengguna Xperia tipo mengunduh lagu legal selama satu bulan secara gratis. Kampanye tersebut akan dilakukan di berbagai kota mulai 1 Agustus 2012, mengikuti penjualan Xperia tipo yang juga dimulai hari ini. SONY Mobile juga menggandeng XL dengan bundling perdana XmartPlan dengan penawaran seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini

XL XmartPlan tipo

Selain itu, Xperia Dual tipo yang memiliki 2 slot kartu juga disiapkan untuk memberikan pengguna kenyamanan dalam memanfaatkan berbagai penawaran menarik dari operator tanpa harus repot menggunakan 2 ponsel. Namun saat kami tanyakan, Jovita masih menyimpan tanggal beredarnya sekaligus berapa harga yang akan ditawarkan.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Xperia tipo, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya https://www.yangcanggih.com/2012/06/14/sony-xperia-tipo-miro-desain-kelas-atas-harga-kelas-menengah/. Saksikan juga video Hands-on berikut ini.

2 komentar

  1. Tipo, Sony’s first entry-level price category Smartphone under the Xperia brand. Committed to the Cell phone market, Tipo has been designed for selective markets. The Xperia Tipo has a Qualcomm Snapdragon 800MHz processor, Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) operating system and a 3.2-inch display, 1500mAh battery & many more featured & compared with One of Sony & HTC model at http://howmobile.net/sony-ericsson/2461-sony-xperia-tipo.html. Tipo looks amazing in Blue & Silver, why I am saying this coz I do have the Blue One. I love Sony for its Camera & Sound quality and I believe you guys would also like it for the same.

Back to top button