Quantcast
News

Augmented Reality and Technology Xperience, Ajang AR Pertama di Asia

artx binus

Augmented Reality & Co., atau yang disingkat AR&Co., merupakan perusahaan lokal yang membawa nama Indonesia ke kancah dunia lewat teknologi AR. Kesuksesan itu pun tidak dirasakan sendiri, namun juga dibagikan kepada masyarakat umumnya dan mahasiswa khususnya, untuk memancing minat serta kreativitas mereka dalam mengembangkan konten-konten berbasis AR. Hal itu sekiranya yang melandasi Peter Shearer dkk. menghadirkan sebuah ajang pameran AR pertama di Asia, yang diselenggarakan di Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Managing Director AR&Co. tersebut menceritakan banyak hal soal implementasi teknologi ini di kehidupan sehari-hari. Jika Anda pernah membaca artikel kami mengenai Google Eye, Peter menjelaskan bahwa salah satu perusahaan pionir pengembang teknologi AR di Indonesia tersebut, sudah bekerja sama dengan sebuah perusahaan asal Perancis untuk mengembangkan kaca mata serupa yang akan diproduksi secara massal dengan harga yang lebih terjangkau.

artx

Sementara itu, pemilihan kampus Bina Nusantara sebagai tempat perhelatan ajang ini, dikarenakan bahwa mayoritas tim AR&Co. merupakan alumni universitas swasta tersebut. Ketika YANGCANGGIH sambangi, booth-booth dari perusahaan ternama ikut serta dalam memamerkan teknologi AR mereka. Sebut saja Indosat dengan Planet MonstAR, Djarum, Telkom, Disney, Qualcomm, LG, Kino Toys, Dancow, Lee Cooper, Kompas dan Nissan. Pengunjung hari pertama yang didominasi oleh mahasiswa/i Binus terlihat antusias dalam mencoba konten-konten yang ditawarkan penyelenggara.

Selain pameran, ARTX juga melangsungkan seminar serta kompetisi pengembangan teknologi AR untuk pelajar SMA, SMK dan mahasiswa yang dibagi menjadi 2 kategori yakni mobile dan PC yang telah berlangsung hingga akhir Mei lalu. Hasil dari pemenang kompetisi ini juga akan dipamerkan pada area ARTX yang berlangsung hingga hari ini (16/6), dan bisa dikunjungi secara gratis.

Back to top button