Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

SONY Xperia Tipo & Miro: Desain Kelas Atas, Harga Kelas Menengah

xperia tipo 1

Sony baru saja memperkenalkan 2 anggota baru Xperia yang sama-sama berakhiran “o”, yakni Xperia Tipo & Miro. Satu hal menarik tentang nama Tipo adalah pemberitaan banyak media dunia yang bersumber dari Kementrian Pos dan Telekomunikasi Indonesia, setelah sebelumnya berbagai rumor nama seri tersebut bermunculan. Keduanya memiliki desain yang berbeda, dengan tampilan Tipo yang lebih terlihat “ekonomis” dan sederhana. Berbeda jika dibandingkan Miro yang mengadopsi desain a-la Xperia S.

Tipo sudah membawa Android versi terkini yakni Ice Cream Sandwich. Ia dibekali dengan layar sentuh 3,2 inci beresolusi 480×320 piksel, sementara kinerjanya ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800MHz. Sampai di sini, saya menduga bahwa Tipo akan diperuntukkan bagi pasar kelas menengah – namun mari kita teruskan saja ke spesifikasi berikutnya.

Kamera di Tipo nampaknya menegaskan dugaan saya di atas, karena “hanya” bersensor 3.2MP dengan 4x digital zoom. Konektivitas standar seperti Bluetooth dan WiFi tentu telah disertakan, yang semuanya disokong daya 1500mAh dari baterainya. Tipo akan dipasarkan dengan 2 pilihan warna yakni biru & hitam, namun belum ada harga resmi yang diinformasikan. Jika boleh menebak, maka Tipo bisa jadi dibanderol dengan harga tak lebih dari Rp 2,5 juta.

Simak artikel dan video hands on Xperia tipo di sini.

sony xperia miro 1

Sementara Xperia Miro yang juga sudah membekali diri dengan ICS, memiliki layar 3,5 inci dengan resolusi 480×320 piksel. Prosesor yang digunakan juga sama dengan Tipo, yakni 800MHz Qualcomm MSM7225A. Meski begitu, sensor kamera 5MP dengan auto focus, lampu kilat LED plus 4x digital zoom tentu menjadi pembeda yang cukup mencolok – termasuk dari sisi harga.

Selain itu, Xperia Miro telah dibekali teknologi Sony xLOUD, integrasi dengan Facebook, kamera depan untuk keperluan video chat serta DLNA. Smartphone yang juga akan dipasarkan dengan warna-warni menarik ini nampaknya akan dibanderol dengan kisaran 3 juta rupiah.

Anda juga dapat menyimak artikel dan video hands-on Xperia miro di artikel ini.

5 komentar

  1. Ya sya sudah punya hp sony xperia tipo,harga nya 1.6jt
    Buat saya sony xperia tipo sudah canggih,jd buat apa beli yg mahal..
    Karna yg murah tp kualitasny kelas atas sudah ada,jd mending pilih sony xperia tipo aja dech

    1. hahaha… iya gan meleset jauh. :) meski untuk tipo yang saya katakan termasuk “benar” sih (tak lebih dari Rp2,5 juta meski agak kejauhan karena harga banderolnya ternyata selisih Rp1 juta), bisa jadi – sekaligus mengoreksi – miro mungkin dibanderol dengan harga Rp1,9 jutaan. sedikit bocoran mengapa perkiraan harga saya bisa melenceng jauh, karena Sony Ericsson (saat belum berganti nama) pernah mengatakan tak akan bermain di pasar low end dengan harga ponsel Rp1 jutaan. entah jika kebijakan itu telah berubah seiring dengan bergantinya nama menjadi SONY Mobile.

  2. Kalau harga segitu gan gua akn beli samsumng pocket aja kata nya lebih murah dari samsung payah.

    1. iya gan, sudah dikoreksi. tipo dijual dengan harga Rp1,5 jutaan saat ini dan miro, yang belum beredar, kemungkinan ada di range harga Rp1,9 jutaan.

Back to top button