Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

HTC One S & Desire Series Resmi Hadir di Indonesia

HTC Indonesia Launch

HTC Indonesia memanfaatkan momentum Indonesia Cellular Show 2012 di Jakarta Convention Center untuk memperkenalkan kepada media 4 seri terbaru smartphone beats audio mereka; 1 merupakan penutup One Series sementara 3 datang dari keluarga Desire – untuk segmen harga yang lebih menengah.

One S masih mempertahankan desain ramping & tipis namun tetap dengan citra rasa eksklusif – khas HTC. Kinerjanya disokong oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1.7GHz, sedikit berbeda dengan produk untuk pasar non-Asia dengan prosesor 1.5GHz. Sementara itu, keunggulan di fitur kameranya yang mampu mengambil gambar saat Anda merekam video yang sanggup hingga resolusi Full HD, tetap dipertahankan. Pun begitu dengan dukungan beats audio by dr.dre.

one s black

Jika One Series terasa terlalu “mahal” bagi Anda, HTC memberikan solusi untuk segmen menengah yang juga ingin memiliki smartphone dengan cita rasa mewah plus fitur canggih, lewat seri Desire. Ada tiga seri sekaligus yang diperkenalkan kemarin (6/6) kepada media, yakni Desire C, Desire V dan VC. Menariknya, Desire V dan VC bermain dengan dua slot kartu yakni GSM/GSM (Desire V) dan CDMA/GSM (Desire VC).

HTC Desire C meski “hanya” diperkuat dengan prosesor berkecepatan 600MHz, namun sudah menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich. Layarnya sendiri berukuran 3.5 inci dengan resolusi 320×480 piksel, yang dirasa cukup untuk melihat bidikan dari kamera 5MP plus video VGA. Desire V memiliki CPU lebih tinggi, yakni single core 1GHz dengan RAM 512MB plus memori internal 4GB. Layarnya juga lebih besar dengan ukuran 4 inci resolusi 400×800 piksel, plus kamera 5MP dengan video WVGA.

“Seri terbaru dari keluarga Desire ini menawarkan kepada konsumen desain yang luar biasa, serta akses mudah ke konten dan konektivitas yang cepat.” ujar Djunadi Satrio, Direktur Marketing HTC Indonesia.

Sementara itu dalam meluncurkan Desire VC, HTC menggandeng smartfren sebagai mitra bundling dalam peluncurannya mendatang. Itu dikarenakan VC mengandalkan teknologi EVDO Rev.A yang dibawanya untuk terhubung ke dunia maya lewat jaringan seluler, sementara GSM yang didukungnya hanya berkemampuan 2G. Secara teknis, VC memiliki spesifikasi yang sama dengan Desire V, seperti pada OS, prosesor 1GHz single core, ukuran layar hingga kamera. Yang membedakan ada di segi harga.

Jika sebelumnya HTC One X dipasarkan dengan kisaran harga Rp.6,5 juta dan One V Rp.3 jutaan, maka One S akan dilempar ke pasaran dengan banderol di tengah kedua kakaknya tersebut, yakni Rp.5,5 juta. Sedangkan untuk keluarga Desire, seri C bisa didapatkan dengan harga Rp.2,5 jutaan, Desire V Rp.2,7 jutaan dan VC dengan Rp.2,999,000. Nantikan artikel hands on 3 dari 4 perangkat di atas lengkap dengan video di YANGCANGGIH.

Back to top button