Quantcast
KomputerNews

[Computex 2012] ViewSonic VCD22: “Tablet” Android Berukuran 22-inci

VCD22
Seringkali di ajang pameran teknologi, ada beberapa produk yang memiliki kejutan. Misalnya LG yang menghadirkan ponsel 3D tanpa kacamata, Optimus 3D, pada Mobile World Congress tahun lalu. Pada ajang Computex kali ini, Viewsonic mencoba mengejutkan pengunjung dengan VCD22 – sebuah perangkat berlayar 22-inci dengan OS Android di dalamnya.

Agak sulit mengategorikan produk ini. Pasalnya, ia terlalu besar jika disebut sebagai tablet, namun juga kurang cocok dikatakan sebagai All-in-One Desktop. VCD22 ini memiliki layar multi-touch anti-glare dengan resolusi 1920 x 1080 serta menjalankan OS Android 4.0. Ditenagai prosesor TI OMAP 1GHz dual-core, RAM 1GB, serta SRS surround sound speaker, “tablet raksasa” ini menjanjikan hiburan video 1080p full HD serta pengalaman bermain game Android yang hebat.

Layaknya sebuah tablet Android, VC22 juga dilengkapi sebuah kamera HD 1.2MP untuk merekam gambar. Sedangkan untuk memudahkan pengguna mengakses file multimedia, video, gambar dan teks, ViewSonic menyematkan slot micro SD reader, port micro HDMI, port LAN, Wi-Fi serta 3 buah port USB.

ViewSonic VCD22 ini rencananya akan dirilis di Taiwan bulan Agustus dengan harga yang cukup menarik, yaitu sekitar US$480 saja.

Back to top button