Quantcast
KomputerNewsTablet PCUltraportable

[Computex 2012] MSI Slider S20: Ultrabook Windows 8 Berdesain Geser

msi slide

Sistem operasi Windows terbaru, Windows 8, secara perlahan kini mulai menunjukkan eksistensinya. Hal tersebut ditandai dengan mulai banyak muncul produk komputasi yang mengusung sistem operasi Windows terbaru ini. Salah satunya dapat dilihat dari produk terbaru MSI berikut, MSI Slider S20.

MSI Slider S20 adalah sebuah Ultrabook hydrid. Perangkat ini hadir dengan menggabungkan konsep Ultrabook yang ringkas dengan kemudahan tablet PC lewat sistem layar sentuhnya. Oleh karena itu, pada perangkat Ultrabook hybrid ini Anda tidak akan menemukan trackpad pada bagian keyboard seperti perangkat Ultrabook yang lain.

Sesuai namanya, MSI Slider S20 dihadirkan dengan layar berukuran 11.6-inci (1366×768 pixel) bermodel geser. Layar sentuhnya tersebut dapat merespon hingga 10 sentuhan jari dalam waktu bersamaan. Desain yang diusungnya ini merupakan perwujudan dari Intel Letexo, yang merupakan konsep desain Ultrabook berdesain geser dari Intel.

Pada sektor kinerja, MSI menyematkan prosesor Intel generasi ketiga, Ivy Bridge yang lebih hemat daya. Baterai yang digunakannya dapat menemani Anda untuk beraktivitas hingga sekitar 5 jam. Sama dengan rata-rata Ultrabook lain, MSI Slider S20 juga mengusung ruang penyimpanan bermodel SSD. Hadir pula teknologi Rapid Boot dan Smart Response untuk waktu start-up yang ekstra cepat.

Agar lebih mudah terhubung ke perangkat lain, MSI Slider S20 hadir dengan beragam port konektivitas yang cukup lengkap. Diantaranya, port USB 3.0, Bluetooth 4.0, HDMI dan WLAN b/g/n.

MSI Slider S20 baru akan dipamerkan pada ajang Computex 2012 yang berlangsung di Taiwan. Sementar, belum ada kabar kapan MSI akan segera merilis Ultrabook berbasis Windows 8 ini.

Back to top button