Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Audio Technica ATH-ANC9: Menghapus Suara Bising Dengan Tiga Cara

Audio Technica baru saja mengumumkan headphone yang memiliki fitur penghilang suara bising (noise cancelling) terbarunya, Audio-Technica ATH-ANC9. Hadir mengusung desain over-the-ear, ATH-ANC9 dilengkapi dengan driver berukuran 40mm yang bersembunyi dibalik bantalan earpad lembut yang dapat dilepas pasang. Dalam hal kualitas suara, headphone ini dapat menyajikan suara detil dan jernih pada jarak respon frekuensi 10 – 25,000 Hz dengan tingkat sensitivitas sekitar 100db.

ATH-ANC9 ditenagai oleh sebuah baterai AAA untuk menikmati fitur noise cancelling aktifnya. Suara bising dari luar dapat ditangkal hingga sekitar 95 persen, ini lebih baik dari model sebelumnya ATH-ANC8, yang hanya sanggup mengurangi suara bising dari luar sekitar 85 persen. Jika tidak menggunakan baterai, headphone ini tetap dapat digunakan seperti layaknya headphone biasa.

Rahasia kehebatannya dalam menangkal suara ini terletak pada fitur Tri-Level Cancellation. ATH-ANC9 memiliki 3 opsi preset untuk menangkal suara hingga sekitar 30db yang dapat disesuaikan dengan kondisi di sekitar Anda. Jika sedang melakukan perjalanan dengan bus, kereta atau pesawat terbang, opsi pertama cukup ideal digunakan karena dirancang untuk menangkal suara bising pada frekuensi rendah. Bila Anda sedang mendengarkan musik di lingkungan yang lebih berisik seperti di kantor atau area publik lainnya, opsi kedua dapat dipilih karena dapat menangkal suara pada frekuensi mid. Dan yang terakhir, opsi ketiga, dapat dipilih bagi Anda yang mendengarkan musik di lingkungan yang lebih tenang dan tidak berisik seperti di perpustakaan, atau di kamar tidur.

Untuk konektivitas, Audio Technica ATH-ANC9 menyediakan dua pilihan kabel dalam paket pembeliannya. Kabel pertama dilengkapi dengan sebuah in-line controller dan mic yang dapat digunakan pada perangkat iPhone untuk menjawab panggilan telepon atau sekedar mendengarkan musik. Sedangkan kabel yang satunya dapat digunakan untuk terhubung ke perangkat lain seperti smartphone, laptop, tablet PC atau MP3 player.

Audio Technica ATH-ANC9 saat ini telah tersedia untuk pasar Amerika dan dibanderol dengan harga US$ 349.95.

Back to top button