Quantcast
AksesorisAudioHome GadgetVisual

Nexmedia: TV Berbayar Terestrial yang Mudah Dipindahkan

Apakah Anda sudah berlangganan TV berbayar di rumah? Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk instalasi pertama kali? Berapa meter kabel tambahan yang harus Anda bayar karena jatah kabel yang disediakan gratis dari vendor tak cukup panjang?

Nexmedia, sebuah produsen televisi berlangganan yang mulai menghadirkan tayangannya pada akhir tahun lalu, mencoba untuk memberikan alternatif hiburan yang simpel dan mobile – alias mudah dipindahkan atau dibawa ke mana saja. Ini dimungkinkan karena Nexmedia menggunakan teknologi terestrial yang memanfaatkan antena analog untuk sumber tangkapan sinyal siaran mereka ke televisi Anda.

Saya sendiri memiliki 2 TV berbayar di rumah, di mana yang satu menggunakan parabola sementara yang lain menggunakan kabel. Jangankan berpindah rumah, berpindah ruangan pun dipastikan sulit karena kabel sudah dirapatkan ke tembok menggunakan paku ketika pemasangan pertama kali, dengan kabel yang pas-pasan pula ke dekoder/STB. Berbeda dengan itu, STB milik Nexmedia mudah dipindahkan layaknya DVD player; tak hanya berpindah ruangan bahkan bisa Anda bawa ke kota lain selama cakupan Nexmedia ada di sana.

Andy Jobs, Marketing and Sales Director Nexmedia, dalam acara roundtable bersama media Rabu (2/4) lalu, menjelaskan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk instalasi Nexmedia tak lebih dari 1 menit.

“Cukup waktu 1 menit saja untuk dapat menikmati hiburan mengasyikan, karena hanya itu waktu yang dibutuhkan untuk memasang perangkat Nexmedia.”

Hal itu dibuktikan langsung dengan demo yang dilakukan oleh Yuda Wirawan, Head of Marketing Nexmedia di sela-sela acara yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, seperti bisa Anda saksikan pada video berikut.

STB Nexmedia yang menggunakan produk dari pabrikan Korea, Hyundai, telah menggunakan kompresi Digital MPEG 4. Seperti telah Anda saksikan di atas, kabel atau konektor antena dihubungkan ke STB yang akan mengubah siaran dari analog menjadi digital. Sedikit catatan mengenai antena; jika Anda berlokasi di gedung kantor atau apartemen di lantai 5 ke atas, maka cukup menggunakan antena dalam, siaran sudah dapat diterima dengan baik. Namun jika Anda menggunakannya di rumah, Anda membutuhkan antena luar.

Setelah instalasi selesai, Anda dapat menikmati tayangan TV nasional plus CNN, HBO, FOX, Star World, Disney Channel, Nickelodeon, BBC, Asian Food Channel dan saluran lain, tergantung paket yang Anda pilih. Namun, saat ini Nexmedia baru bisa dinikmati di wilayah Jabodetabek (Bogor baru sebagian/wilayah tertentu) dengan target total 8 kota bisa dilayani hingga akhir 2012 ini.

Liga Champions Eropa

Salah satu yang menarik terutama bagi Anda pencinta sepak bola Eropa adalah, Nexmedia memegang hak siar resmi siaran Liga Champions Eropa (UEFA Champions League) selama 3 tahun ke depan. Yuda menjelaskan bahwa, Nexmedia mulai Agustus nanti akan menghadirkan satu saluran khusus untuk menyiarkan secara lengkap pertandingan-pertandingan tersebut ke hadapan pemirsa di Tanah Air, seperti bisa Anda saksikan di video berikut ini.

65 komentar

  1. testi aaah…ane baru langganan nexmedia nih gan, baru 2 minggu, recomended lah, ane di daerah ciledug hehe

  2. next media tidak profesional, dlm iklan disebutkan beberapa jam beli akan langsung tersambung! buktinya sudah 1 minggu belum nyambung juga! dihubungi susah amat dan contack pengaduan dibatasi jamnya tidak 24 jam seperti operator lain. gimana mau bersaing dengan vendor lain

  3. cocok nih buat ane yang masih dinasnya pindah2 wilayah muter2 jakarta, soalnya sering pindah kost-an, jadi kayaknya mesti pasang deh nih…

  4. nex media geje.. kapan sampai rumah saya? yg parabola, yg kabel optic.. mahal biaya langganannya, ayo cepat masuk surabaya, nanti tetangga saya satu RT saya bujuk2 biar semua masang.

  5. daerah sumedang gmana?saya sudah beli di bekasi,tapi rumah saya pindah ke sumedang?

  6. KIRAIN GRATIS…!!! KALO BAYAR SAYANG SOAL NYA JARANG NONTON TV CUMA KALI KALI AJA KALO MALAM DOANG LAGI SUSAH TIDUR BARU NONTON TV

  7. kapan nexmedia bisa kami nikmati di pulau sumatera? tlg dong menejemeny…
    g sabar liga champion….

    1. nampaknya masih lama pak, mengingat hingga saat ini saja wilayah Bogor baru sebagian kecil yang ter-cover.

      1. bogor baru sebagian kecil?di wilayah mana saja mas?saya di bogor dan tertarik dengan nexmedia..thx

  8. untuk daerah bekasi bagus nga gambar nya.trus untuk pemasangan pertama biayanya brapa trus perbulan nya berapa klw cocok sy mau pasang trimakasi.di tunggu jawabanya

  9. Sama ribetnya… kalau pakai antena luar khan ribet juga narik2 kabel kalo mo dipindah2. mana kabelnya udah dipaku lagi…kalau pakai antena dalam udah pasti kita nonton semut yak…

  10. Apakah nexmedia bisa menghasilkan tayangan yang jernih mwngingat posisi saya tinggal di ruko dan daerah yang sulit sinyal?
    (Daerah kebun jeruk sawah besar)

  11. mas klo di pasangnya tanpa berlangganan bs ga mas,yang penting tv saya bening tdk ada semutnya,karena saya blm berminat utk nonton tv luar negeri,,saya ada di daerah depok mas,,klo bs saya mau beli receivernya,,

    1. tidak bisa, karena dekoder kan membutuhkan kartu tayang yang akan diaktifkan oleh operator setelah Anda berlangganan (membayar). itulah mengapa daerah lain belum bisa menikmati jika cakupannya masih terbatas.

  12. mas klo di pasangnya tanpa berlangganan bs ga mas,yang penting tv saya bening tdk ada semutnya,karena saya blm berminat utk nonton tv luar negeri,,

    1. mas mau tanya di Manado dah bisa belon ya krn sy tinggal di Manado trus alamat dealernya dinama ya tx):

  13. Untuk daerah Sukabumi sudah bisa menikmati layanan nextmedia ini ga boss? tarif perbulan’y berapa?

  14. Boss .;_ pengen tau nih detil pketanya nextmedia kira2 klo m0 psg bru bjet pelanggan brp boss……yg 100rb an ajah/bln
    Sy sdah psen lwt email……..
    Tdi sih istri sy yg di tlp pihak boss…..
    Jdi lom bisa ty2 byk
    Call sy aja 085777996052

  15. saya disumatra (jambi) bisa berlangganan nexmedia….?
    dan dimana kantornya
    thank…………

  16. bisa ga,nampilin siaran olah raga luar kayak startsport,aspn,,,untuk pengguna daerah pondok gede bekasi???,klo bs dmn saya bisa dapetin atw beli nya dimana klo daerah pondok gede??????????????

  17. Apa keunggulan dan kekurangannya dari masing2 TV prabayar yang berbasis “TERESTRIAL” dengan yang berbasis “SATELIT/PARABOLA” ?
    Mohon tanggapannya … sekaligus tanggapan/jawaban tentang KEINGINAN saya untuk berlangganan NEX MEDIA TV !
    Terimakasih.

  18. Saya berdomisili di Lippo Cikarang – Bekasi
    Jika Tayangan Nex Media di daerah saya ini JERNIH, maka saya sangat berminat untuk pasang Decoder Nex Media / berlangganan.
    Bagaimana proses dan persyaratannya serta biaya langganannya ?
    Terimakasih.

  19. perfect juga nih kayaknya. kapan bisa dinikmati di daerah sumenep jawa timur. dan berapa harganya ?? mudah-mudahan terjangkau ……………. brooo ….

  20. Wah boleh deh mas untuk pemasangan jakasel pengadegan bisa mas ?
    Sms atau telfon bisa ke 081318185943
    Tks

  21. nex media bikin sengsara pencinta bola……..anda itu bikin produk ngak tanggung jawab,seblum liga di mulai anda harus siap memasarkan ke seluruh tanah air.nex media bikin orang susah yang mau nonton liga ,ada uang belum bisa pasang.bagusan RCTI yang siar kan liga champion.nex media menambah orang buta bola dan tolol

    1. sejauh ini layanan nexmedia memang baru bisa menjangkau Jadetabek dan sebagian Bogor. di luar itu, Anda kan masih bisa memakai antena luar/dalam biasa untuk menangkap siaran SCTV & Indosiar.

    1. wah, kalau ke Ambon nampaknya masih sangat lama yah.. karena Nexmedia berbasis terestrial, bukan parabola (satelit) seperti Indovision, misalnya.

        1. saya didaerah tajur bogor. sudah bisa pake next media ngga? trus di bogor ada pamerannya ngga/kantor cabang? kalo bisa mohon di follow up ke 087770377511. terima kasih

Back to top button