Bedah Promosi: Paket BlackBerry Full Service Rp.110 Ribu/3 Bulan Telkomsel

21

Jika Anda suka menonton televisi, pasti sudah tak asing dengan video iklan promo paket langganan BlackBerry Telkomsel Rp.100 ribu untuk 3 bulan yang saya sematkan di bawah. Seperti keterangan di situsnya, Paket Promo BlackBerry Rp.100 ribu/3 Bulan adalah paket spesial Full Services dengan masa aktif 90 hari yang hanya dapat diaktifkan oleh pelanggan yang belum pernah berlangganan BlackBerry Full Services Bulanan, serta melakukan aktivasi selama masa promosi (29 November 2011 hingga 31 Desember 2011). Harga sesudah pajak adalah Rp.110 ribu.

Namun, mudah ditebak, pastinya ada banyak dan ketentuan berlaku untuk dapat menikmati layanan tersebut. Nah, bagi Anda pengguna Telkomsel dan BlackBerry smartphone yang tertarik, kami membedah syarat dan ketentuan tersebut sejelas mungkin agar mudah Anda pahami.

1.Hanya untuk pelanggan yang belum pernah mengaktifkan BIS Full Service
Ya, promo ini hanya berlaku bagi mereka yang belum pernah berlangganan BIS Full Service. Nah, bagi yang berniat membeli perdana simPATI atau KartuAS baru, mari kita lihat ketentuan berikutnya.
UPDATE: Saat ini kami telah mengaktifkan promo BlackBerry di kartu Simpati yang sudah mengaktifkan BIS sebelumnya dan sukses.

2.Periode aktivasi & kuota
Aktivasi untuk mengikuti promo ini hanya dapat dilakukan sejak tanggal 29 November 2011 hingga 31 Desember mendatang, dengan kuota harian yang tidak disebutkan jumlahnya oleh Telkomsel. Jadi, jika Anda gagal ketika mencoba mengaktivasinya, berpikiran positiflah bahwa kuota harian tersebut telah tercapai, dan coba lagi keesokan harinya. Toh Anda punya waktu hingga promo berakhir akhir tahun nanti.

3.Tetap isi ulang, ya!
Berhasil melakukan aktivasi? Selamat! Namun bukan berarti Anda bebas untuk tidak melakukan pengisian pulsa hingga 3 bulan ke depan, yah! Telkomsel memberlakukan aturan agak ketat di poin ini. Agar paket promosi ini dapat terus aktif, Anda harus melakukan isi ulang minimal Rp.50 ribu sebelum tanggal 1 tiap bulannya, berlaku akumulatif. Artinya, Anda bisa saja mengisi ulang pulsa Rp.10 ribu di 5 hari berbeda selama belum tanggal 1, misalnya. Atau nominal lainnya sehingga berjumlah Rp.50 ribu di akhir bulan.

Sistem Telkomsel akan melakukan cek terhadap isi ulang yang Anda lakukan tersebut. Jadi, jika Anda tidak melakukan isi ulang minimal Rp.50 ribu sebelum tanggal 1 pada bulan kedua, maka layanan Paket promo ini tidak berlaku lagi di bulan selanjutnya. Namun jika Anda melakukan isi ulang lebih dari Rp.50 ribu setiap bulan sebelum tanggal 1, maka paket akan dilanjutkan dengan tidak dikenakan biaya. Sedangkan jika Anda mengisi ulang kurang dari Rp.50 ribu setiap bulan sebelum tanggal 1, maka untuk bulan selanjutnya paket akan dilanjutkan dengan paket regular yakni BIS Full Service Bulanan dengan harga paket normal Rp.90 ribu untuk bulan pertama dan Rp.99 ribu untuk bulan selanjutnya.

Nah, 3 syarat dan ketentuan di atas tentunya harus Anda perhatikan agar tidak terkejut saat pada awal bulan berikutnya, BIS Telkomsel Anda sudah dikenakan tarif normal kembali.

UPDATE: Dengan kartu yang sudah lama, saya mencoba mematikan layanan BB pada akhir Desember 2011, dan mengaktifkan promo ini. Kemudian sebelum akhir bulan Desember, saya mengisi pulsa sebanyak Rp 50 ribu. Kemudian muncul SMS sebagai berikut. Sampai saat ini (akhir Januari 2012), layanan BB tetap aktif sesuai promo.

Sumber:Telkomsel.

Komentar

comments

21 KOMENTAR

  1. hmmm.. baru tau ada 3 syarat itu.. T.T
    bener2 dah ga bisa full service lagi ya kalo nggak blm isi Rp 50.000,- sblm tanggal 1? hiks hiks.. bahkan di official sitenya pun nggak ditulis ttg itu.

    apa bisa dengan cara unreg trus reg lagi? (walau harus bayar Rp90.000 lg. tapi seenggaknya bisa untuk 3 bulan kedepan lg?)

    thx for the info btw.
    hehehehe

  2. gw lambat nh isi pulsa klo back lg k pket full service bner gk bsa… solusi lainnya pa donggg666,.,,..

  3. aq dah berhasil registrasi pd 20/12/11, dan pd 17/01/12 ada sms dr 333 menyatakan kl paket BIS berakhir pd 20/01/2012 dan sampe skrg masih nonaktif layanan BIS nya… ada solusi gk Gan..? aq dh telf 116 sampe skrg dsuruh nunggu terus… tq

    • iya nih, saya juga pernah mengalami masalah dengan kartuAS saya dan selalu disuruh menunggu oleh CS 116 sekian kali 3×24 jam. akhirnya solusi didapat setelah saya “mengancam” akan mengirim keluhan ke surat pembaca salah satu harian nasional. ngomong-ngomong, sebelum tanggal 1 Januari 2012, Anda sudah melakukan top-up kan? kalau memang semua syarat sudah dipenuhi, coba saja terus hubungi CS Telkomsel, mumpung masih gratis.. 😀

    • wahh iia gan q juga kena dah % kali saya nelpon tapi katanya tunggu tunggu n tunggu ni ntar saya disuruh nelpon lagi ntar jam 08.30 wita wedehhh bisa bisa jadi korban iklan kita,,,,, rugi 110 ribu law gak ni,,, moga ada tanggapan dari mereka….

  4. Mau tanya nich,,, saya baru buat ini paket tanggal 30 Desember 2011,, udah sukses dibuat…
    Tapi internetnya belum bisa digunakan,, padahal udah ada logo BB aktif di HP

    stelah baca untuk ngisi ulang SEBELUM tanggal 1, akhirnya saya isi pulsa 50ribu,,pas TANGGAL 1 juga.. tapi kok tetap tidak bisa ya??

    mohon pencerahannya…

  5. jadi intinya tiap tanggal 1 haroz ada pula min 50 rb, walaupun gak dipakek, tapi gak bakal berkurang kan??

  6. itu kan berlaku untuk ngisi pulsa min. 50rb sebelum tanggal 1. misalnya bulan desember ini saya udah isi pulsa 110rb dan langsung aktivasi, berarti syarat udah tercapai? atau berlaku setelah pembelian paket sehingga saya harus isi pulsa 50rb lagi sblm tgl 31 des? tq

    • Tentu saja syarat tersebut baru berlaku setelah Anda mengaktivasi paket… Jadi,isi Rp 110 ribu, registrasi, berhasil, isi lagi 50 ribu. 😉

  7. oppss….

    saya pengguna kartu as & sblum2_A sya mengaktifkan BIS slma setaun belkangan ini…

    itu kira2 bisa diaktifkan gk??

    syg kalok diganti kartu_a….
    tq

Comments are closed.