Quantcast
Foto & VideoGadget GuideKamera saku

5 Kamera Saku Layar Sentuh Di Bawah Rp 4 Juta

5 kamera saku

Layar sentuh pada kamera memang relatif masih termasuk fitur baru. Keberadaan layar yang sensitif terhadap sentuhan ini dapat memberikan kemudahan saat memotret dan menyunting foto. Berikut kami pilihkan beberapa kamera saku berfitur layar sentuh yang berhasil kami temukan di pasaran dengan kisaran harga di bawah Rp 4 juta.

1. Sony Cybershot TX100V

TX100Vred front

Desain yang cantik dan menawan pada Sony Cybershot T-series memang menjadi daya tarik tersendiri. Sony Cybershot TX100V menawarkan bentuk yang langsing dalam balutan desain dan warna-warna yang stylish. Berbekal sensor Exmor-R CMOS sebesar 16.2 megapixel, lensa wide Carl Zeiss 25mm berfitur 4x optical zoom, layar sentuh OLED berukuran 3.5-inci, dan beberapa fitur terkini seperti 3D Sweep Panorama, Sony Cybershot TX100V tentu patut dipertimbangkan bagi Anda yang ingin memiliki sebuah kamera saku berfitur layar sentuh dalam kemasan body yang stylish.

Sony Cybershot TX100V dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.550.000

2. Panasonic Lumix DMC-FX78

Panasonic FX78

Keunggulan kamera saku Panasonic dibandingkan dengan kamera saku lain selain fitur-fitur yang ditawarkan juga terletak pada penggunaan lensa Leica yang memang telah menjadi legenda tersendiri dalam dunia fotografi. Panasonic Lumix DMC-FX78 merupakan salah satunya, berbekal sensor sebesar 12 megapixel dan lensa wide Leica 24mm, serta layar sentuh LCD berukuran 3-inci, Panasonic Lumix DMC-FX78 juga dihadirkan dengan beberapa fitur terkini. Seperti misalnya kemampuan merekam videop dalam format full HD 1080p, fitur pengambilan gambar dalam mode 3D, dan fitur-fitur terbaru dari Panasonic seperti Beauty Retouch dan Art Retouch yang dapat digunakan mengolah hasil foto yang telah Anda ambil langsung pada kamera ini.

Panasonic Lumix DMC-FX78 dapat dimiliki dengan harga sekitar Rp. 3.299.000

3. Canon IXUS 310 HS

image IXUS 310 HS GOLD

Sebelumnya kami pernah menulis berita tentang kehadiran kamera HS System terbaru dari Canon ini. Canon IXUS 310HS dihadirkan sebagai generasi penerus dari kamera saku Canon IXUS 300HS yang hadir dengan beberapa peningkatan fitur. Peningkatan fitur tersebut dapat terlihat dari penggunaan sensor yang lebih besar yaitu sebesar 12 megapixel dan telah dilengkapinya kamera ini dengan layar LCD berukuran 3.2-inci yang telah mendukung penuh sistem layar sentuh. Untuk membaca artikel mengenai Canonn IXUS 310HS lebih lengkap dapat Anda lihat di sini.

Canon IXUS 310HS dapat Anda miliki dengan harga sekitar Rp 2.680.000 dengan garansi resmi dari PT. Datascrip

4. Samsung ST95

SamsungST95

Seakan tidak mau kalah dengan produsen lain, Samsung pun juga mempunyai kamera saku jagoan yang dilengkapi dengan layar sentuh LCD. Salah satunya yaitu Samsung ST95 yang dirilis pada awal tahun 2011 ini. Samsung ST95 dikemas dengan sensor berukuran 16 megapixel serta lensa wide 26mm dengan kemampuan 5x optical zoom. Navigasinya didukung dengan layar sentuh LCD berukuran 3-inci dan tersedia juga beberapa fitur unggulan Samsung seperti Smart filter dan Smart Album yang dapat digunakan untuk mengasah kreativitas Anda.

Samsung ST95 dijual dengan harga sekitar Rp 2.100.000

5. Nikon Coolpix S80

nikon coolpix s80

Tidak banyak kamera saku Nikon terbaru yang telah mengusung fitur layar sentuh dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Namun, salah satunya yang berhasil kami temukan yaitu Nikon Coolpix S80. Nikon Coolpix S80 hadir dengan kemasan body yang sangat tipis yaitu dengan ketebalan sekitar 17mm. Dalam kemasan yang langsing tersebut kamera ini telah dilengkapi dengan layar multi-touch OLED berukuran 3.5-inci, sensor CCD sebesar 14.1 megapixel serta dipersenjatai dengan lensa wide 35mm berfitur 5x optical zoom. Dan untuk membantu Anda menghasilkan foto yang lebih optimal, Nikon Coolpix S80 juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur anti blur yang mencakup, lensa berteknologi VR (Vibration Reduction) serta fitur motion detection.

Penasaran dengan harganya? Yup, inilah kamera saku berfitur layar sentuh yang termurah ada di pasaran saat ini. Anda dapat membawa pulang kamera ini dengan harga sekitar Rp 1.990.000

Back to top button