Quantcast
KomputerLaptopNews

Samsung Series 5 Chromebook: Kolaborasi Samsung-Google Dengan Keamanan Tinggi

Samsung WiFi Series 5

Samsung berkolaborasi dengan Google mengeluarkan Chromebook yang masuk ke dalam Series 5, membawa peramban Crome edisi terbaru. Dilengkapi layar 12.1 inci beresolusi 1280×800 pixels, Samsung Chrombook ini diperkuat prosesor dual core Intel Atom, sepasang port USB dan SDcard reader. Lalu apa saja keunggulan komputer jinjing yang dibanderol dengan harga sekitar Rp.3 jutaan ini?

features instant web

Chromebook dapat melakukan booting dalam 8 detik, dan resume secara instan. Berkat fitur Chrome Instant built in, laman yang sering Anda buka akan mulai loading sesaat setelah Anda mengetikkan alamat. Tak ada lagi “blue screens” atau “maintenance”. Apalagi Chromebook akan melakukan update secara otomatis semua aplikasi terinstal tiap kali Anda menyalakannya.

features security

Chromebook menjalankan sistem operasi konsumen pertama yang dirancang dari bawah ke atas untuk melindungi komputer terhadap ancaman berkelanjutan dari malware dan virus. Chromebook menggunakan prinsip “pertahanan mendalam” untuk menyediakan beberapa lapisan perlindungan, termasuk sandboxing, enkripsi data, dan boot diverifikasi. Dengan penyimpanan web, email, foto dan dokumen yang disimpan di awan, semua data akan aman bahkan jika Anda kehilangan Chromebook Anda.

Setiap Chromebook berjalan dengan ribuan aplikasi web, dari pengolah dokumen, editor foto hingga game. Aplikasi baru selalu ditambahkan setiap hari ke Chrome Web Store, sebuah pasar sentral untuk web, aplikasi ekstensi serta tema. Dengan kekuatan HTML5, Anda sekarang dapat mengakses berbagai aplikasi favorit Anda, seperti Gmail, ketika Anda terputus dari internet.
features happy productive users
Dengan built-in WiFi plus 3G, Anda dapat terhubung dengan internet dengan mudah hampir di mana saja. Ditambah dengan baterai yang tahan lama, Chromebook memungkinkan Anda untuk benar-benar mobile. Fitur Google Cloud Print built-in memungkinkan Anda untuk mencetak dokumen via awan yang terhubung dari mana saja.

Samsung Series 5 Chromebook telah tersedia di AS dengan harga $349. Informasi dan pemesanan bisa Anda akses di sini.

Spesifikasi
Layar 12.1″ (1280×800), 300 nit
Bobot 1.38kg
Prosesor Intel Atom Dual-Core
Built in dual-band Wi-Fi dan World-mode 3G (optional)
Webcam
2 port USB2.0
4-in-1 memory card slot
Mini-VGA port
Fullsize Chrome keyboard
Oversize fully-clickable trackpad
Baterai 6–8.5 jam penggunaan terus menerus

Back to top button