Quantcast
Aksesoris KomputerHome GadgetKomputerNewsVisual

Sony HMZ-T1: Layar 3D Dalam Kemasan Headset

sony hmz t1

Saat ini teknologi 3D sedang menjadi trend tersendiri di dunia home entertainment dan perangkat komputasi. Bahkan akhir-akhir ini dunia fotografi juga diwarnai dengan berbagai kamera yang dilengkapi dengan fitur 3D. Melihat perkembangan teknologi 3D yang kian melaju, Sony merilis perangkat 3D terbarunya yang inovatif yaitu Sony HMZ-T1.

Apa yang terlintas di pikiran saat Anda melihat produk ini? Yup, saya yakin pasti Anda akan teringat dengan Cyclops, seorang tokoh jagoan dari cerita X-Men buatan Marvel Comic. Memang benar, setelah Sony HMZ-T1 terpasang di kepala, Anda akan langsung tampak seperti Cyclops namun tanpa kemampuan mata laser.

Sony HMZ-T1 merupakan sebuah perangkat headset display yang langsung dapat menampilkan visual layar berukuran 750-inci dengan jarak pandang sekitar 20 meter. Dengan menggunakan perangkat ini, Anda dapat menikmati konten 3D secara langsung tanpa perlu lagi memiliki sebuah 3D TV yang berukuran besar dan menggunakan kacamata 3D.

Di dalamnya, tertanam sepasang panel OLED beresolusi 1280×720 dengan dukungan teknologi 3D. Kemampuan visualnya tersebut juga didukung dengan performa audio virtual 5.1 surround yang dapat menyajikan tata suara optimal langsung dikepala Anda.

Dalam hal konektivitas perangkat ini memanfaatkan input HDMI, yang membuatnya dapat terhubung dan kompatibel dengan perangkat Blu-ray dan PC hingga konsol game andalan Sony, Playstation 3. Disamping itu tersedia juga koneksi HDMI output yang dapat digunakan sebagai penghubung ke perangkat display lain.

Sony HMZ-T1 dijual dengan harga sekitar US$ 800 dan telah tersedia saat ini untuk pasar Jepang dan Amerika.

Satu komentar

Back to top button