Quantcast
KomputerNewsTablet PC

LeapPad Explorer: Satu Lagi Tablet PC untuk Anak-Anak

LeapPad01

Tablet PC yang saat ini sedang booming tidak melulu hanya diperuntukan bagi orang dewasa. Anak-anak dan balita pun kini sudah bisa menikmati keberadaan tablet PC. Setelah kehadiran InnoTab dan VinciTab yang pernah kita bahas sebelumnya, kini muncul lagi tablet PC yang sengaja dirancang untuk anak-anak yang bernama LeapPad Explorer.

LeapPad Explorer merupakan perangkat besutan LeapFrog Enterprises Inc., sebuah perusahaan educational toy yang berbasis di California, Amerika Serikat. Desain bodi LeapPad Explorer ini sedikit membulat dengan tampilan warna yang memang bisa menarik untuk anak-anak. Tersedia dua pilihan warna; putih dengan corak hijau dan putih dengan corak merah muda. Dengan panjang diagonal 5 inci, tablet ini memiliki layar sentuh dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi 480 x 272 pixel. Di dalamnya ditanamkan sebuah prosesor 400 MHz dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 2GB.

LeapPad02

Tablet PC ini juga sudah dilengkapi dengan kamera dan pemutar video, mikrofon, pena stylus serta akselerometer. LeapPad Explorer juga didesain tanpa melupakan peran penting orang tua dalam mengontrol konten yang dapat dinikmati oleh anak-anaknya. Koneksi 3G dan Wi-Fi pun ditiadakan untuk mencegah masuknya konten yang tidak senonoh dari web, serta menghilangkan resiko emisi elektromagnetik yang berpontesi mengganggu kesehatan anak.

Aplikasi yang ada pada tablet ini bisa untuk mengeksplorasi kreatifitas anak, bisa melalui foto yang bisa di ambil dari kamera, atau menulis cerita tentang mereka di Studio Story. Dengan tablet ini orang tua atau anak bisa mengunduh game pendidikan termasuk Disney Animation Studio hanya dengan membayar USD 5 hingga USD 25 saja (melalui perangkat komputer dengan sistem operasi Windows atau Mac OS). Terdapat permainan dan aplikasi seperti Roly Poly Picnic, yang menggunakan akselerometer untuk menavigasinya, mengeja sederhana, yang disesuaikan berdasarkan umur anak dan tingkat keterampilannya.

“Kami ingin LeapPad Explorer dapat menawarkan kemampuan kepada anak-anak untuk menciptakan pengalaman pribadi mereka melalui konten yang secara otomatis bisa menyesuaikan ke tingkat keterampilan mereka,” ujar Craig Hendrickson, Wakil Presiden Senior LeapFrog Enterprises Inc. sesaat setelah produk ini diluncurkan beberapa waktu lalu.

Menurut Hendrickson, LeapPad Explorer sengaja dirancang untuk menginspirasi belajar anak di era serba modern seperti sekarang ini. Perangkat ini juga diharapkan dapat membantu belajar anak dalam perkembangan teknologi yang modern.

LeapPad Explorer dibandrol dengan harga dasar USD 99. Dalam penjualannya, tablet PC ini di-bundling dengan berbagai macam aplikasi (termasuk game) yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan atau usia sang anak. Harga paket bundling dari LeapPad Explorer berkisar dari USD 139,97 hingga USD USD 159,99. Jika Anda berminat memberikan perangkat ini bagi buah hati Anda, silakan langsung saja membelinya di sini.

Spesifikasi LeapPad Explorer
• Prosesor 400 MHz
• Layar 5 inci dengan layar sentuh
• Memori internal 2GB
• Input dengan pena stylus dan jari
• Akselerometer sebagai navigasi gerak
• Kamera
• Video recorder
• Mikrofon
• Kompatibilitas dengan 100+ aplikasi/ game yang dapat diunduh, dan e-book untuk Explorer Leapster (harus dibeli terpisah)
• Pre-loaded dengan Animasi Studio, Art Studio, Story Studio
• Beroperasi dengan daya 4 buah baterai ukuran AA (tidak terdapat dalam paket pembeliannya)

LeapPad03
LeapPad04
LeapPad05
LeapPad06

15 komentar

  1. Rencana saya mau beli ini untuk ank saya , trs klo sya ingin isi game education gmn ya ? Apa bsa dpt dgn cra download leway pc m di transfer ke leapPad ini ? Cz saya coba tnya hrga kasetx 300rb sendii untuk 1game n syg bgt , dan dlm 1paket itu kita dpt apa aja ? Daya sentuhx enk gk ? Info yaa , tq

    1. @ike
      Sayangnya kita belum mendapatkan sample unit. Sepertinya memang harus beli kaset deh. Biasanya ntar ada bundle khusus. Mungkin bisa dicek di Kidz’ Station terdekat.

  2. Kalo di Indonesia tepatnya beli dimana ya ?
    Saya ingin beli untuk anal
    mohon informasinya.
    Tq berat

  3. Desember 2011 yang lalu, saya mendapatkan Leap Pad Explorer tablet ini di Changi Airport Singapore dengan harga 214 sing,beli 1 buah utk anak saya supaya tidak bosan menuggu di hotel karena saya ikut kursus USG (itung2 nyoba beli) dan ternyata betul2 fun untuk anak saya. Supaya si kakak tidak iri, mumpung di Orchard road saya berusaha mencari di mal di bagian mainan ternyata kebanyakan kosong. Sampai jam 22.30 malam sembari pulang ke hotel, hampir putus asa, iseng saya ke Robinson Department Store yang hampir tutup. Saya naik ke bagian mainan anak lantai 6, Alhamdulillah di sana saya dapat Leap Pad explorer tablet yang Bundling dengan cd download game dan 1 kaset McQueen harga 269 sing. Semoga membantu. Terimakasih.

    1. @dyna
      Terakhir saya lihat di Toys ‘R’ Us Singapura, bisa dicoba di Kids Station.

  4. wahhh kereeennnn,,, semakin banyak nih pilihan tablet untuk hadiah buat ponakan saya,, makasih om untuk ulasannya,,,

Back to top button