Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Blaze, Vision & MediaPad: Android Canggih Harga Ramah

blaze

Huawei merupakan vendor telekomunikasi asal China yang tak hanya terkenal di bidang jaringan, namun juga gadget-gadget mereka yang mulai diperhitungkan. Tak hanya smartphone, mereka juga memiliki jajaran tablet bersistem operasi Android dengan kualitas dan performa oke meski dengan harga yang terjangkau.

Nah, beberapa jajaran gadget terbaru mereka yang akan dilempar ke pasar adalah smartphone Huawei Blaze, Huawei Vision serta tablet MediaPad.

blaze01
Huawei Blaze

Blaze masuk ke dalam kategori “budget smartphone”, alias memiliki harga yang relatif murah, yakni tak sampai Rp.1,5 juta. Meski begitu, ia sudah membawa OS Android versi terkini, yakni Gingerbread (2.3) plus layar sentuh sebesar 3.2 inci dan kamera 3.2MP. Baru-baru ini Blaze telah di-launching di Inggris.

huawei vision android smartphone
Huawei Vision

Smartphone Android lain yang tak kalah canggih adalah Huawei Vision. Memiliki rangka unibody dengan ketebalan 9.9mm dan layar kapasitif berukuran 3.7 inci, Huawei Vision juga dibekali kamera 5MP lengkap dengan LED flash dan mampu merekam video HD 720p. Selain itu untuk menunjang kinerja, Huawei menggunakan prosesor Snapdragon MSM8255 1GHz dari Qualcomm plus baterai berkapasitas 1.400 mAh. Kapasitas memorinya adalah 512MB untuk RAM dan 2GB untuk ROM. Kabarnya September ini Vision mulai dilepas di pasaran.

30 Huawei MediaPad
Huawei MediaPad

Sementara untuk tablet ber-OS Honeycomb 3.2 pertama di dunia, Huawei memiliki MediaPad. OS Android versi 3.2 ini dikatakan pihak Huawei sangat identik dengan v.3.1, namun dioptimalkan untuk tablet berlayar 7 inci seperti yang digunakan pada MediaPad. Prosesornya sudah dual-core 1.2GHz Qualcomm dengan memori internal 8GB plus output HDMI. Kamera yang dibenamkan beresolusi 5MP serta mampu merekam video HD – sementara kamera depannya memiliki resolusi 1.3MP. MediaPad hanya sekitar 11mm lebih tebal dibanding iPad2, namun bobotnya lebih ringan, sekitar 390 gram.

huawei mediapad tablet

 

4 komentar

  1. MediaPad hanya sekitar 11mm lebih tebal dibanding iPad2 ? 11mm itu perbedaan yang sangat menyolok (1,1cm), jadi saya kira tidak tepat pakai kata “hanya”…

  2. om …sekalian dioprex aplikasi dan bagi bagi gratisan…buast android biar lancar kerja…ilmunya di tuangkan disinai…amal..pahala

Back to top button