Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerReview

Review AHA MyTV: Modem Harga Terjangkau dengan Internet TV

Setelah resmi diluncurkan, modem terbaru dari Bakrie Connectivity yakni AHA MyTV hadir di kantor kami untuk diuji. Proses pengujian terhadap AHA MyTV saya lakukan selama sekitar dua minggu dengan harapan dapat memberi hasil yang maksimal untuk Anda yang tertarik pada modem ini.

Dibanderol dengan harga yang tak sampai Rp 400 ribu membuat apa yang ditawarkan oleh Bakrie Connectivity kali ini terasa cukup istimewa. Pasalnya, modem AHA generasi pertama keluar dengan harga Rp.499 ribu yang tentu, tanpa disertai dengan aplikasi MyTV ini.

Paket Penjualan

Pada paket penjualannya, selain modem dan kartu AHA, Anda akan mendapatkan Buku Panduan 2 bahasa, informasi paket internet yang tersedia, informasi garansi produk, kartu Qualification Card, dan lembar informasi keamanan. Awalnya saya pikir kartu Qualification tersebut “tidak penting”, namun belakangan saya mengetahui kegunaan dari kartu kecil berstempel “QC PASS” dan tanggal tersebut.

Lalu apa gunanya? Jika Anda membaca lembar ketentuan garansi, di sana disebutkan bahwa Huawei memberi jaminan produk selama 12 bulan dari tanggal pembelian. Dan jika saat klaim Anda tidak dapat menunjukkan bukti pembelian, maka masa garansi yang dipakai oleh Huawei adalah 15 bulan sejak tanggal produksi. Nah, tanggal di QC ini bisa kita jadikan acuan kalau bon pembelian terselip entah ke mana.

Perhatikan juga kartu perdananya agar jangan sampai hilang, karena ada PIN registrasi yang Anda perlukan untuk mendaftarkan nomor dan perangkat Anda ke laman AHA.

[tab:Desain, Instalasi & Registrasi]

Desain modem ini sangat minimalis. Tak seperti pendahulunya yang memiliki colokan USB “swiwel”, AHA MyTV tampil layaknya modem USB maupun flashdisk pada umumnya yang dibekali tutup untuk melindungi konektor USB. Kita akan menemukan corak dot atau titik di beberapa bagian bodinya yang terbalut warna putih sehingga menjadikannya elegan, sekaligus menjadikannya cepat dan mudah kotor seperti yang saya alami. Namun meski begitu, material yang digunakan memungkinkannya untuk mudah dibersihkan. Sedangkan untuk menandai modem sedang bekerja, ditanamkan lampu LED biru yang berkedip secara berkala.

Oke, sekarang mari kita mulai menghubungkannya dengan komputer. Seperti biasa, jendela Main Otomatis akan terbuka setelah komputer berhasil “mengenali” modem. Saya pun melakukan pemasangan AHA Dialer hingga selesai.

AHA 01
AutoPlay

Nah, ada yang menjadi “ciri khas” modem-modem AHA ketika proses start-up berlangsung. Komputer akan memainkan potongan lagu, “That’s the way, aha-aha.. I like it, aha-aha..” Perhatikan lingkungan sekitar Anda agar tak mengganggu, apalagi jika volume komputer disetel maksimal. Setelah itu bisa dipastikan tak lama kemudian layar Home AHA Dialer akan muncul. Jendela pop-up akan timbul menanyakan apakah kita mau langsung terhubung ke internet? Produk modem AHA sejak generasi awal diklaim telah membawa Google Chrome sebagai peramban standarnya. Namun anehnya ketika saya mencoba memilih logo Chrome pada komputer yang belum diinstal browser tersebut, justru yang terbuka adalah browser lain yang memang sudah terinstal pada komputer.

AHA DialerUntuk proses koneksi pertama kali, saya tak bisa dengan serta merta membuka laman favorit saya karena terlebih dahulu dibawa ke halaman registrasi prabayar AHA – dan hal ini cukup menyita waktu. Jadi saya sarankan kepada Anda agar jangan lakukan ini ketika sedang terdesak untuk terhubung ke internet. Mencoba mangkir dengan membuka tab baru dan mengetikkan alamat lain? Tak akan ada gunanya, karena yang akan muncul hanyalah “Notifikasi AHA.”

AHA 06
Jendela Registrasi AHA
AHA 07
Jendela Notifikasi AHA

Sistem juga akan secara otomatis mengunduh berkas MyTV yang saya perlukan untuk menjalankan fitur internet TV di komputer.

AHA 05

Data & Buffer

Ketika setahun lalu diluncurkan, salah satu “jualan utama” Bakrie Connectivity pada produk AHA-nya adalah kecepatan jaringannya yang akan membuat Anda dapat mengakses video di YouTube “tanpa Buffering”. Hal ini dimungkinkan karena selain memiliki jalur khusus ke Google untuk akses ke YouTube, saat itu pengguna AHA belumlah sebanyak sekarang. Saya dan banyak pengguna pun telah membuktikan hal tersebut saat itu.

Nah, saat launching modem ini di Jakarta, saya menangkap kata-kata Meneer Erik Meijer yang cukup menarik ketika presentasi produk di depan wartawan. Beliau mengatakan bahwa dengan jaringan AHA, pengguna dapat memainkan video YouTube dengan sedikit buffering (tak lagi memakai “tanpa”). Apakah itu berarti kecepatan AHA mengalami penurunan? Jika hal itu benar, bagaimana pun, saya harus mengapresiasi kejujuran beliau.

Salah satu cara pembuktian yang bisa dipertanggung-jawabkan adalah dengan “bantuan” situs speedtest.net dan pingtest.net. Hasil kecepatan yang saya dapatkan dari beberapa kali tes memang bervariasi, namun sayangnya tak pernah lebih dari 1 Mbps baik download maupun upload.

Hasil kedua tes ini didapat dari lokasi pengujian di kantor kami yang terletak antara Kebon Jeruk dan Tomang, Jakarta Barat.

Lalu saya pun coba membuktikan perkataan Erik Meijer tersebut. Memilih dan memainkan beberapa video dari YouTube secara acak dan di hari yang berbeda, terasa sekali bahwa secara kuantitas, buffering menjadi lebih sering ketimbang setahun lalu. Sedangkan secara kualitas, proses buffer tersebut juga semakin lama. Bahkan ketika saya coba di daerah Perumnas Tangerang tempat saya tinggal, bufferingnya lebih sering dan lama lagi.

Dua kondisi pengujian yang saya lakukan adalah, pertama saya coba mengakses di komputer sendiri. Kedua, saya coba untuk melakukan thetering di mana komputer saya memancarkan gelombang WLAN dan komputer lain memanfaatkan sinyal AHA saya tersebut untuk membuka video di YouTube.

Namun perlu dicatat bahwa browsing tak hanya melulu nonton video di YouTube. Selama masa pengujian, saya menjadikan modem AHA ini “nyawa kedua” saya untuk bekerja karena internet kantor sering sekali error atau lambat. Bukan tanpa alasan, tentu. Jaringan milik Bakrie Connectivity ini tergolong stabil – dan itu yang lebih saya butuhkan ketimbang kecepatan semata. Bahkan untuk mengunduh software ringan seperti IrfanView tanpa bantuan download manager, proses dapat berlangsung mulus tanpa terputus dengan waktu rata-rata.

Live TV Streaming & VoD

Jualan utama modem AHA kali ini adalah fitur TV internet dan Video on Demand-nya. Seperti telah saya jelaskan sebelumnya, ketika melakukan koneksi pertama kali, sistem akan otomatis mengunduh aplikasi MyTV yang diperlukan. Setelah melakukan instalasi, karena komputer yang saya gunakan belum terdapat Adobe AIR, maka sistem akan meminta izin untuk mengunduhnya. Setelah semuanya berhasil, saya masih harus login terlebih dahulu dengan akun AHA saya.

AHA 08

Setelah berhasil masuk, saya dapat melihat beberapa jendela seperti AHA My TV, AHA Programs, AHA Movies, YouTube, My Account, termasuk tampilan screenshot video, kolom deskripsi film atau tayangan, Featured Videos, banner iklan AHA dan Help. Tampilannya menurut saya cukup menarik, interaktif dan mudah digunakan.

Saya pun mencoba beberapa fitur di dalamnya. Di jendela AHA My TV, saya dapat menonton tayangan dari beberapa stasiun TV lokal dan internasional secara gratis (SCTV, RCTI, MNCTV, GlobalTV, Cartoon Network, BBC World News dan CNN International) maupun berbayar (tvOne). Kualitas tayangannya jika dilihat layar penuh masih kasar (bayangkan seperti Anda menonton video format 3gp), namun tanpa terputus atau lag sama sekali karena didukung koneksi AHA yang stabil. Selain itu keluaran suaranya juga keras dan cukup jernih.

Untuk mengetahui jeda waktu siaran, saya sengaja menyetel saluran TV yang sama di AHA My TV dan TV berlangganan. Setelah saya hitung manual, jarak antara TV berlangganan (Indovision) dengan AHA My TV mencapai satu menit! Belum lagi ditambah 5 detik lagi jika dibandingkan dengan TV yang memakai antena analog. Namun jeda hingga 65 detik ini masih bisa diterima alias tidak sampai taraf mengganggu, mengingat kita bisa mengaksesnya dari mana saja selama masih terjangkau jaringan AHA atau esia.

Lalu saya mencoba AHA Programs, di mana tersedia beberapa channel VoD alias Video on Demand. Selain TV lokal antv, terdapat juga AC Milan TV, Arsenal TV, beberapa video klip juga film. Mengapa tayangan antv masih berupa VoD, bukan Live streaming? Ketika saya tanyakan hal tersebut di sesi tanya jawab peluncuran, Erik Meijer menjelaskan bahwa konten acara antv masih banyak yang dibuat oleh pihak ketiga, di mana perjanjian kerjanya hanya untuk keperluan siaran konvensional non-internet.

AHA 15
VoD acara dangdut antv

Ada juga AHA Movies yang menyediakan film-film jadoel berbayar (Rp.5,000 untuk 30 hari), YouTube, serta pengajaran membaca Al Qur’an oleh Ustadz Muz. Sekedar tambahan, Anda akan melihat logo Facebook dan Twitter di tiap jendela tayangan. Dengannya, kita bisa meng-update status di kedua layanan jejaring sosial tersebut dengan mudah.

Kesimpulan

Modem serbaguna ini saya rasa sangat cocok untuk Anda penyuka olah raga lokal maupun siaran berita namun tak memiliki akses televisi di kantor, atau bagi Anda yang ingin belajar mengaji selama bulan Ramadhan ini. Kualitas jaringan AHA yang stabil membuat streaming berjalan lancar. Apalagi pihak AHA berjanji bahwa ke depannya jumlah channel yang tersedia akan terus bertambah.

Di luar VAS-nya tersebut, Anda bisa berharap banyak akan performa modem ini untuk diajak berselancar di dunia maya. Namun lupakan soal “YouTube tanpa buffering” karena hal ini tak lagi sebaik dulu. Dengan harga tak sampai Rp 400 ribu, modem ini termasuk sangat “worth” untuk dimiliki bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

69 komentar

  1. Apakah Modem AHA My Tv bisa di konekan di Windows 8 ?
    jika bisa mohon bantuan nya.
    jika tidak bisa , modem AHA apa yg sudah ngesuport di windows 8 ?

    1. Hi Ibu qory
      Untuk menikmati layanan AHA My Tv ibu harus berlangganan salah satu paket internet AHA dan akan dikenakan biaya berlanganan sebesar Rp.5500/hari untuk akses harian semua chanel yang tersedia atau paket film favorit sebesar Rp.5000/bln/film.

      Info lebih lengkap bisa di lihat pada Web AHA : http://aha.co.id/services/Pages/AHA-my-tv-tarif.aspx

      Terima kasih
      Ahacare

  2. Kebetulan memang saya perlu modem baru karena modem lama dibawa anggota keluarga lain.
    Waktu iklan aha myTV ini muncul, saya jd mempertimbangkan apakah membeli modem yg sama dgn sebelumnya atau aha myTV ini. Tp masih ada yg saya bingungkan, seperti yg saya tulis di atas.
    a

    1. ooh, seperti itu rupanya. kalau begitu coba saja AHA MyTV, karena harganya sama dengan modem Anda sebelumnya yang sudah diturunkan banderolnya. untuk informasi lebih lengkap Anda bisa membaca artikel ini.

  3. Saya baru mau membeli modem aha myTV. Yang masih saya bingung,
    1. Apa AHA myTV sama dengan AHA modem 499 rb? Saya sebelumnya sudah memakai AHA 499 rb di Ubud, Bali, koneksinya sering putus2 & tidak stabil.
    2. Apa AHA myTV bisa digunakan sebagai modem saja seperti aha 499rb? (Kebetulan saya tidak perlu menggunakan fasilitas TV. Hanya perlu modem & tertarik dgn harganya yg lebih murah)
    3. Apa yg membedakan aha myTV dgn aha modem biasa secara kualitas sehingga harganya bisa lebih murah? Jika memang kualitasnya berbeda jauh, saya lebih baik membeli yg mahal tp bagus.
    Terima kasih

    1. menurut saya, gunakan saja modem lama Anda. modem baru hanya menambah fitur baru yang (kebetulan) tidak Anda butuhkan, dan itu nampaknya tidak akan memengaruhi koneksi Anda yang awalnya sering putus-putus menjadi stabil. modem lama dan baru sama-sama masih mengusung Rev.A 3.1 Mbps, kecuali jika AHA mengeluarkan modem Rev.B dengan kecepatan hingga 9 atau bahkan 14 Mbps.

    2. hi Ibu Kristi
      menanggapi pertanyaan yang Ibu ajukan, berikut kami informasikan :

      1. AHA menyediakan berbagai macam jenis Modem dengan harga yang bervariasi. informasi berbagai jenis Modem AHA bisa di lihat disini : http://aha.co.id/default.aspx
      Layanan data AHA dengan Wirelles Sharing dimana kecepatan paket yang diterima dapat dipengaruhi oleh faktor :
      1. Jumlah penggunaan layanan data internet AHA yang dilakukan secara bersamaan di lokasi dan waktu yang sama
      2. Topografi
      3. Kepadatan penduduk, dan
      4. Ketebalan dinding bangunan

      2. Modem AHA My Tv tidak hanya berfungsi sebagai modem internet namun juga untuk nonton Tv karena telah tersedia aplikasi AHA My Tv.

      3. Modem AHA My Tv saat ini tersedia dengan harga promo dimana sudah tersedia aplikasi AHA My Tv untuk menonton Tv yang tidak tersedia pada jenis modem lain

      Terima kasih
      Ahacare

  4. apakah modem aha yang tipe lama bisa di servis saya tinggal di malang dan dimana saya bisa men servis ., walaupun saya sudah beli aha my tv tapi sayang kalo dibuang mksiihh

    1. hi Bpk/ Ibu ousdiders..
      Apabila mengalami kendala atau kerusakan pada perangkat Modem yang di gunakan, Bpk/Ibu dapat mengunjungi Service Centre modem yang Bpk/Ibu gunakan tersebut. Untuk informasi lokasi service centre tersedia pada buku panduan di Box modem atau dapat mengunjungi Web AHA di http://aha.co.id/default.aspx.

      Terima kasih
      AHAcare

  5. yang ngga bagus itu produknya atau pelayanannya ya??
    tiap mau browsing selalu muncul NOTIFIKASI AHA,,, yg berisikan bahwa PEMAKAIAN KUOTA dan BONUS SUDAH HABIS,,,,
    pertama kali telpon ke Costumer Service *14098 terus diproses selama 2 hari baru bisa browsing…. (ALHAMDULILLAH,,,,^_^)
    baru bisa 2 hari browsing…eh,,,muncul lagi NOTIFIKASI AHA,,, yg berisikan bahwa PEMAKAIAN KUOTA dan BONUS SUDAH HABIS,,,,
    telpon lagi ke *14098…trus diproses,,,dan alhamdulillah pagi hari sudah bisa kembali browsing….tapi cuma 2 hari,,muncul kembali
    NOTIFIKASI gitu lagi,,,,
    trus telepon lagi ke *14098,,kali ini katanya KUOTA pemakaian saya sudah HABIS (padahal baru 2 minggu isi pulsa)…akhirnya isi pulsa lagi deh,,,,TERNYATA baru dipakai 2hari NOTIFIKASI muncul kembali,,,,,dan saya terima jawaban yang paling tidak enak di kuping saya, katanya “PEMAKAIAN SAYA TELAH MELEBIHI KUOTA”….padahal saya baru pakai 2 hari,,,padahal saya gunakan bukan untuk download maupun untuk nonton MyTV,,,saya pakai AHA hanya untuk buka Facebook serta aplikasi-aplikasi yg sedikit memakai kuota (Yahoo,Google),,,,
    herannya sampai saat ini status pemakaian tidak relevan dengan pernyataan si customer service…
    BUAT YANG MAU BELI AHA, saya rasa hal ini dapat dipertimbangkan….
    terima kasih..

    1. Semoga ada respons dari tim AHA Care yg rajin mampir ke sini..sebelumnya, akan lebih baik jika Anda meninggalkan nomor AHA Anda di sini. :)

    2. hi.. Bapak/ Ibu Purnama,

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mengenai layanan akses data AHA yang tidk dapat digunakan, Ibu/Bpk Bisa menginformasikan No. AHA yang digunakan dan paket yang di aktifkan. kami akan membantu pengecekan status paket AHA yang telah Bpk/Ibu aktifkan.

      Terima kasih
      Ahacare

  6. produk aha mytv sangat mengecewakan. saya beli, tidak bisa digunakan, padahal sudah didaftarkan melalui komputer. ketika ditelepon ke customer service, katanya harus didaftarkan melalui sms, namun nomor MID yang seharusnya ada di belakang modem ternyata tidak ada. saya rugi jika harus kembali ke tempat saya ,membelinya. rugi biaya, waktu, tenaga, juga pulsa yang harus saya keluarkan untuk menelepon customer service! tolong seleksi dahulu produk yang akan dikeluarkan sebelum dilepas ke pasaran (tingkatkan quality control). padahal saya pilih aha karena menurut testimoni teman – teman koneksi internetnya cepat. tapi nyatanya untuk connect dan meng klaim hak saya sebagai customer yang sudah membayar seharga yang tertera sulit sekali mendapatkannya. saya kecewa!

    1. hi Ibu Nesia,
      Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ibu alami, terkait dengan keluhan Ibu dimana kesulitan mendaftarkan Bonus AHA. kami akan bantu pengecekannya, namun kami membutuhkan data-datanya. Karena bersifat pribadi jika ibu berkenan, Ibu dpt mengirimkan data-data berikut kelayanan email kami : [email protected] yaitu :

      1. No. AHA lengkap kode area :
      2. No. Pin :
      3. no. Meid :
      4. No. telepon lain yang dapat kami hubungi :

      Terima kasih :)
      Ahacare

  7. tolong dong dibantu !….
    aku sudah memakai aha myTv selama tiga bulan dan aku belum berhasil juga membuka aha Tv padahal aku sudah berkali kali membuat username and password, dimana yang salah ya ?..

    1. hi.. Bapak/ Ibu meisumarna..

      Untuk mengakses aplikasi AHA My Tv, Bapak/ Ibu dapat membuat Username & password AHA terlebih dahulu pada Web AHA melalui Menu Prabayar AHA
      setelah proses registrasi berhasil Bapak Ibu dapat login ke aplikasi AHA My Tv, pastikan sudah berlangganan salah satu internet AHA.

      Informasi lebih lengkap bisa dilihat disini : http://www.aha.co.id/product/Pages/fitur-aha-my-tv.aspx

      Terima kasih
      Ahacare

  8. 0778-9641610….ini nomor AHA bukan???saya beli di batam,tp sekarang saya pake di jawa
    saya binggung kalau mau isi pulsa’ny.

    1. hi.. Bapak Gilang,
      berikut kami informasikan No. 07789641610 adalah No. AHA dengan kode area Batam.
      Penggunaan No. AHA di luar kota Asal untuk layanan akses data bisa langsung digunakan, namun apabila digunakan untuk tlp & sms, maka Bapak harus mengaktifkan layanan gogo dgn menghubungi *6060 atau layanan call centre AHA di 14098.

      Pengisian pulsa dapat dilakukan dengan menggunakan voucher elektrik/ ATM dengan nominal pengisian minimal Rp.10.000

      Terima kasih
      Ahacare

  9. 2 hari yang lalu saya membeli modem aha my tv, tapiketika saya mengakses internet, ko kecepatan uploadnya ga sampai 100kb. malahan slalu di bawah 10kb.
    saya di daerah bandung, tepatnya di cicalengka.
    no aha saya: 02295951343
    pin: 7490
    mohon bantuannya.

    1. hi.. Bpk. Mulqi kami telah melakukan pengecekan pada No. AHA 02295951343. saat ini statusnya telah normal dan masih menikmati bonus AHA sampai dengan tgl 18 Desember 2011 dan pulsa yang tersedia juga masih mencukupi.
      silahkan di coba kembali layanan akses data AHA baik secara berkala maupun di lokasi berbeda.

      Layanan data AHA dengan Wirelles Sharing dan kinerja layanan data termasuk kecepatan paket yang diterima juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor , diantaranya :
      1. Jumlah penggunaan layanan data internet AHA yang dilakukan secara bersamaan di lokasi dan waktu yang sama
      2. Topografi
      3. Kepadatan penduduk, dan
      4. Ketebalan dinding bangunan

      Terima kasih
      Ahacare

  10. tgl 8 Nov kemaren saya beli modem aha di Harco mangga dua (toko computer). AHA my Tv seharga 295 ribu, di stiker kotak tertulis gratis internetan 30 hari, di stiker satunya tertulis untuk mengaktifkan Bonus harus ketik REG MEID dan PIN kirim ke 7777, sampe puyeng saya cari nomor meidnya nggak ada ,di kotak nggak ada di modem nggak ada ,modem saya persis seperti gambar modem di atas , tapi gambar orangnya orang laki kribo bukan perempuan, saya bel ke aha care katanya suruh dibalikin ke toko, saya tinggal di Bogor kebetulan saya ke harco belanja spare part komputer, untuk ke harco cuma nanyain nomor MEID males banget, yang saya heran kok aha care nggak tau nomor MEID dari nomor aha saya ,kalau dibilang modem palsu ,masa bisa ada perdana aha di dalam kotak modem, ,yang mau saya tanya ada nggak cara ngecek nomor MEID modem selain dari stiker di kotak atau stiker di modem,kalau memang nggak ada saran saya ke pihak aha , untuk produksi modem-2 aha selanjutnya supaya mencontoh seperti hp NOKIA bisa cek nomor i mei nya lewat SMS. Sampe hari ini saya nggak bisa manfaatin tu Bonus, ini nomor perdana aha saya 02156145653

    1. Bp. Adam melakukan registrasi Bonus AHA membutuhkan MEID modem AHA yang Ibu gunakan. Karena jika tidak terdapat MEID, bonus di nomor AHA Bpk tidak bisa diaktifkan. Berikut kami informasikan lokasi nomor MEID berada, yaitu :
      1. MEID/ESN melekat dalam device tempat Ruim (setelah cover dibuka)
      2. MEID/ESN melekat pada pembuka/ cover RUIM device
      3. MEID/ESN melekat pada kemasan dus device
      4. MEID/ESN melekat pada cover depan device (terlampir gambar contoh MEID/ESN pada Cover depan device)

      Demikian informasi yang kami sampaikan :)
      Jika masih berkendala mendaftarkan Bonus AHA,
      Bapak bisa mengirimkan Nomor AHA, MEID dan Pin ke email kami di [email protected]

      Terima kasih
      Ahacare

  11. saya baru beli aha my tv , tapi ga bisa konec ke tv, padahal udah instal dari adob air sampai ke perangkat aha tv, tapi stlah saya mencoba untuk menginstal software pemutar tv, disana dijelaskan bahwa dll ilegal. mohon kejelasan, apa yang harus saya perbuat. dan satu lagi permasalahan , yaitu tidak bisa login

    1. Bp/Ibu Anas, untuk melakukan pengecekan pada sistem kami terkait dengan permasalahan yang Bpk/Ibu alami kami membutuhkan beberapa hal diantaranya nomor AHA yang digunakan, username dan password serta tampilan apabila memungkinkan. Bapak/Ibu bisa memberikan nomor tersebut di forum ini atau juga dikarenakan sifatnya yang sedikit privasi Bapak/Ibu bisa memberikan ke email kami di [email protected]
      Terima kasih
      Ahacare

  12. saya baru beli aha,sekitar awal bulan lalu.nah karena bulan pertama kan gratis tuh,saya sering download2.tapi belakangan ini tidak bisa download .itu kenapa ya?mohon penjelasannya.terima kasih

    1. Bp/Ibu hikmah, untuk melakukan pengecekan pada sistem kami terkait dengan permasalahan yang Bpk/Ibu alami kami membutuhkan beberapa hal diantaranya nomor AHA yang digunakan, username dan password serta tampilan apabila memungkinkan. Bapak/Ibu bisa memberikan nomor tersebut di forum ini atau juga dikarenakan sifatnya yang sedikit privasi Bapak/Ibu bisa memberikan ke email kami di [email protected] sehingga kami dapat membantu pengecekannya.
      Terima kasih

  13. saya baru beli aha mytv tanggal 5 kemarin
    tapi saya bingung, knp ska DC sendiri pd hal sinyal nya full
    dan tadi siang saya pakai buat online mase biza digunakan
    tapi kog skrg g bza di gunain, mn jaringan nya g ada
    sama sekali ……….
    jd gimana ne solusinya , ada yg bs ngasih saran g ne ……?

    1. Bp Wempy, terkait permasalahannya, untuk saat ini tidak ada kendala dilayanan AHAnya, dipersilahkan untuk mencoba koneksi kembali secara berkala, untuk menghindari jam – jam sibuk, dicoba juga koneksi dilokasi berbeda, untuk menghindari padatnya jaringan di wilayahnya, jika masih berkendala dipersilahkan untuk berkunjung ke gerai AHA Zone / AHA WORLD kami untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk koneksinya dan apabila kartu yg bermasalah bisa diganti kartu baru dgn nomor tetap sama dan juga jika modemnya, tentu akan diinformasikan lokasi service centernya / bahkan tipsnya. Sedikit tambahan mengenai kecepatan koneksi tidak selalu sama disetiap wilayah, tergantung dari beberapa faktor, seperti ketersediaan jaringan, factor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, jenis perangkat telekomunikasi yang digunakan, waktu pemakaian/penggunaan Layanan AHA, jumlah pengguna Layanan AHA, dan kedekatan Anda terhadap lokasi BTS/antenna terdekat. Info tersebut berlaku untuk semua penggunaan internet, semoga sedikit pencerahan dari kami bisa membantu, terima kasih :)

  14. ru beli hari sabtu udah daftar truz bisa koneksi ke internet tapi udah 3 hari gak bisa login ke customer login?? itu kenapa ya

    1. saya baru beli modem ini ri sabtu tgl 5,, truz saya installl di komputer bisa kmudian saya coba koneksi ke internet bisa langsung daftar setelah itu selalu muncul web dari aha yaitu customer login tapi pas saya mau login tidak bisa udah 3 hari saya coba gak bisa-bisa itu kenapa ya??momor aha saya 02141492787…truz pertama saya paki aha mytv ini sudah bisa koneksi internet apa ini gratis 30 hari pertamnya soalnya saya belum pernah isi pulsa sebelumya???terima kasih

      1. hii untuk saat ini bonus internetnya sudah aktif dan setiap penggunaan koneksinya tdk dukenakan biaya, masa aktifnya 30 hr, dan quotanya 3 GB, jika penggunaan koneksinya telah melebihi quota yg ditentukan maka kecepatannya akan diturunkan, dan juga jika bonusnya habis di tgl 04 bulan Desember, jam 12 malam, paket tersebut tidak diperpanjang otomatis, jd utk penggunaan koneksi selanjutnya bisa diaktifkan sendiri, bisa melalui web aha.co.id. Dan mengenai tdk bisa login, silahkan dipastikan terlebih dahulu utk username dan passwordnya, krn jk sesuai tentunya bisa login di webnya, atau jika lupa bisa diajukan reset passwordnya melalui email kami di [email protected], terima kasih :)

  15. salam sukses untuk aha..
    mau tanya,untuk di daerah tegal jaringan aha sudah terjangkau belum yah??saya mau beli modem aha,tapi bingung mau beli yang mana,aha huawei atau aha my tv,,,
    bisa kasih penerangan ga???
    trimakasih…

    1. Bp Prasetyo, Untuk wilayah Tegal belum terjangjau jaringan AHA EVDo, namun sudah terjangkau jaringan CDMA 1x. Bapak masih dapat melakukan akses internet dengan jaringan tersebut, namun dengan kec.up to 153kbps.
      Pembelian modem AHA [bundling modem dan kartu], pada dasarnya sama yaitu sama-sama mendapat bonus internet dan sama -sama dapat digunakan untuk menikmati layanan my TV [namun, untuk wilayah Tegal kami belum menyarankan untuk menikmati layanan tersebut, karena dengan kec up to 153kbps, hasil yang akan di dapat tidak akan maksimal].
      Terima kasih
      Ahacare

  16. Saya tinggal di daerah Cibinong Kab.Bogor, tepat daerah Pemda Cibinong-Bogor. Apakah di Cibinong sudah terjangkau jaringan EVDO AHA dan layanan AHA my TV. Kalau memang sudah terjangkau jaringannya, saya mau beli modem AHA my TV tersebut.
    Kalau di Bogor dimana lokasi (nama jalan) counter resmi AHA (dengan harga jual modem AHA my TV : 399 ribu). Atas informasinya, saya ucapkan terima kasih

    1. Bp Irwan, wilayah Cibinong Bogor saat ini sudah terjangkau jaringan EVDO AHA, sehingga dapat menikmati akses internet dengan kec up to 3.1Mbps. Untuk mengetahui jangkauan AHA, Bapak dapat cek melalui website AHA http://aha.co.id/coverage/Pages/coverage.aspx. [Wilayah Cibinong, termasuk dalam jangkauan jaringan kota Jakarta,sehingga silahkan klik Balon AHA kota Jakarta].
      Untuk mendapatkan produk AHA my Tv,Bapak dapat mengunjungi AHA Zone atau Gerai Esia di Jl. Raya Pajajaran No.41(sebelah Dokter 24 jam) Bogor 16143, atau Jl. Margonda Raya No.27 (samping BINUS CENTRE), atau Bapak dapat memilih lokasi yang terdekat dengan lokasi Bapak di website AHA http://www.aha.co.id/supports/Pages/aha-zone.aspx.
      Terima kasih
      Ahacare

  17. ko paket saya bau 2 hari speednya langsung turun jauh bgt sih??? pas baru masang nembus 100kbps
    tapi pas setelah 2 hari ko jadi 10kbps????

    1. Bapak / Ibu Kiki, untuk melakukan pengecekan status kartu AHAnya, dipersilahkan untuk menginformasikan data – data lengkapnya seperti nomor AHAnya, lokasi lengkap dan nomor yang bisa dihubungi. Disebabkan data yang kami minta bersifat pribadi apabila keberatan menginformasikan diforum ini dipersilahkan mengnformasikannya melalui email kami di [email protected], jangan lupa menginformasikan ulang kendalanya.
      Terima kasih.
      Ahacare

  18. Bp Firjon, untuk kota Jember belum terjangkau jaringan EVDO AHA, namun beberapa wilayah Jember telah terjangkau jaringan ESIA CDMA 1x. Dengan jaringan CDMA 1x Bapak juga dapat melakukan akses internet, namun kecepatan maksimal adalah 153kbps. Dengan kecepatan up to 153kbps, kami tidak menyarankan untuk menggunakan layanan AHA my TV, karena kualitasnya tidak akan maksimal.
    AHA my TV hanya dapat di akses menggunakan layanan koneksi AHA, tidak dapat menggunakan operator lain.
    Saat ini, channel AHA my TV adalah sebagai berikut:TVOne, SCTV, RCTI, Global TV, MNC TV, CNN, BBC, dan Cartoon Network.
    Informasi lebih lengkap mengenai AHA my TV dapat dilihat di website AHA http://aha.co.id/product/Pages/fitur-aha-my-tv.aspx.

    Terima kasih.
    Ahacare

  19. Saya mau tanya bapak/ibu Ahacare, apakah di Kota Jember Jawa Timur dan di jember bagian utara jaringan AHA My TV bisa terkoneksi dengan lancar?berapakah kecepatan maksimal internetnya apabila cuma terjangkau jaringan AHA CDMA 1x?apakah di AHA my TV tidak ada program TV yang di acak (tidak dapat ditayangkan dengan alasan bukan termasuk program seperti di TopTV, indovision dll)?
    apakah AHA my TV harus menggunakan jaringan internet AHA…karena kan mengakses TVnya AHA bayar lagi selain bayar akses internetnya…??apakah tidak bisa mengakses myTV dengan menggunakan jaringan internet selain AHA?terima kasih sebelumnya.

  20. Saya mau bertanya tentang PIN aha ,, saya waktu itu meminta aktivasi kartu aha di stand aha di salah satu mall lalu setelah saya sampai dirumah ternyata tempat kartu perdana yang ada nomor PIN-nya tidak terbawa oleh petugas atau spg aha saat memasukan modem pada bungkusnya setelah aktivasi, alhasil saya tidak tau PIN aha saya, bagaimana saya mendapatkan PIN sya? apakah aha mytv merupakan pasca atau pra bayar?
    terima kasih.

    1. Bp Irwan, untuk mendapatkan atau mengetahui kembali PIN yang telah digunakan, Bapak dapat menginformasikan nomor AHA, nomor ICCID yang tertera di balik kartu AHA dan nomor telepon yang dapat dihubungi.Bapak bisa memberikan data-data tersebut di forum ini atau juga dikarenakan sifatnya yang sedikit privasi Bapak bisa memberikan ke email kami di [email protected]
      Layanan AHA my TV, tipe pembayarannya sama halnya dengan modem-modem lain. Bapak dapat memilih prabayar atau pascabayar.
      Terima kasih.
      Ahacare

  21. {col:255:255:255}
    Saya Masih Bingung
    Tentang AHa My TV
    Jika AHa Yang Paket SuperMega Itu Unlimited / Seperti Pulsa Dan Hanya Aktif 1 Bulan/ Isi Ulang?

    1. Bp Segaf,paket supermega dengan biaya 50K, Bapak akan mendapatkan kuota sebesar 700MB yang berlaku selama 30hari.Namun, apabila sebelum 30 hari kuota tersebut telah habis, maka secara otomatis paket akan terhenti dan Bapak tidak dapat menggunakan akses internet sebelum menghentikan paket tersebut dan mengganti dengan paket yang baru.
      Mengenai AHA my TV, Bapak bisa menginformasikan mengenai permasalahan yang Bapak alami menggunakan aplikasi tersebut, sehingga kami bisa membantu memberi informasi yang diperlukan.
      Terima kasih
      Ahacare

  22. Saya mo tanya nih untuk daerah saya Kota Nganjuk Jawa Timur apakah jaringan AHA My TV bisa terkoneksi dengan lancar?
    Apabila Sdr. Bisa memastikan dan Men JAMIN sya kan tidak ragu lagi mencoba AHA My TV
    Lalu untuk seperti layanan menonton Arsenal TV apakah memang bisa dilihat secara LIVE dan GRATIS ataukah ada penambahan biaya lain, dan persyaratan lainnya?
    Terima Kasih

    1. sudah saya teruskan langsung ke pihak AHA. mereka menjawab akan dilakukan pengecekan dan tim AHA Care akan memberi jawaban di sini. harap bersabar yah mas Amir.. :)

    2. Bp Amir Nurdiansyah, saat ini wilayah kota Nganjuk Jawa Timur belum terjangkau oleh jaringan AHA baik CDMA 1x maupun EVDO Rev A. Sehingga Bapak belum dapat menikmati layanan AHA di kota tersebut. Namun kami ucapkan terima kasih untuk saran dan kritik -nya dan akan kami sampaikan kepada tim terkait. AHA akan selalu berusaha meningkatkan layanan, fitur dan jangkauan jaringan kami, sehingga dapat segera di nimkati oleh pelanggan di kota-kota lain.

      Layanan AHA my TV secara otomatis belum dapat dinikmati di wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan AHA.Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

      Terima kasih
      Ahacare

  23. maaf mau tanya…
    saya baru beli aha Mytv kog tidak ada geratisnya padahal di dusnya ada geratis internet selama 30hari ?

    1. wah, seharusnya memang ada. apakah modem yang Anda beli masih tersegel? saya khawatir penjualnya berbuat curang dengan menggunakan terlebih dahulu bonus yang seharusnya menjadi hak Anda. tunggu saja, segera tim AHAcare akan merespons keluhan Anda di sini [kalau bisa silakan sertakan nomor AHA Anda di sini agar teman-teman dari AHAcare bisa melakukan pengecekan].

    2. Bp.Aldi, . saat ini terdapat kebijakan baru untuk mengaktifkan bonus AHA, yaitu:
      1. ketik REG MEID PIN ke 7777 untuk nomor AHA yang dibundling dengan modem yang bukan modem AHA,
      2. ketik REG PIN MEID ke 7777 untuk nomor AHA yang bundling dengan modem AHA.

      Bapak dapat menginformasikan nomor AHA dan tipe modem AHA my TV-nya sehingga kami dapat membantu pengecekan perihal bonus pada modem tersebut.

      Terima kasih
      Ahacare

  24. saya baru menggunakan ahamy tv selam 2 minggu.. lancar tidak ada masalah…
    akantetapi ketika saya mau login mesti pasword salah…..padahal saya aktifin kartunya di cs aha jogja…

    saya mau tanya ketika gratisan habis dan saya mau daftar paket dinamis apakah harus membeli pulsa senilai 25 rb????atau paket dinamis 110 rb sudah bisa dipakai selama 1 bln????

    1. Bp Burhan, untuk melakukan login pada website aha maupun pada aplikasi AHA my TV, Bapak dapat membuat username dan password terlebih dulu melalui menu Registrasi Prabayar Sekarang. Namun apabila Bapak telah membuat username dan password tersebut, namun masih mengalami kendala, Bapak dapat menginformasikan nomor AHA nya kepada kami agar dapat dibantu pengecekannya.

      Untuk mendaftarkan paket Dinamis, Bapak dapat melakukan pengisian pulsa sebesar biaya paket tersebut. Paket Dinamis terdiri dari 2 jenis, yaitu harian dan bulanan. Paket Dinamis1 atau harian dikenakan biaya 6K, dan Dinamis30 atau bulanan dikenakan biaya 110K. Untuk mendaftarkan paket tersebut bisa dilakukan melalui:
      1. SMS, ketik DINAMIS1 atau DINAMIS30 ke 242
      2.Website AHA, pada menu Customer Login
      3.Ahacare, yaitu menghubungi 14098

      Dengan pengisian pulsa sebesar 25K, Bapak dapat mendaftar paket Dinamis1 dan menikmati paket tersebut selama 4hari [minimal saldo yang tersisa di nomor AHA adalah 1500].Apabila Bapak ingin mengaktifkan Dinamis30, maka Bapak dapat melakukan pengisian pulsa minimal 110K [minimal saldo yang tersisa di nomor AHA adalah 1500] dan mendaftarkan paket tersebut melalui SMS, website atau Ahacare.

      Terima kasih
      Ahacare

        1. karena memang perintah yang Anda kirimkan tidak dikenal.

          untuk berlangganan paket unlimited Dinamis, kirim SMS ke 242 dengan perintah:
          DINAMIS7 (untuk langganan seminggu, atau)
          DINAMIS30 (untuk langganan sebulan)

  25. mw tanya dong mas ..
    koq saya mw buat akun aha gagal trus sih ??
    dmna letak salahnya yah ??

    1. sebaiknya dijelaskan lebih detil lagi gagalnya seperti apa, keterangan apa yang keluar, dsb. semoga nanti ada rekan dari AHAcare yang menjawab. terima kasih.

    2. Bp/Ibu Tajul, pembuatan akun AHA hanya dapat dilakukan 1x untuk 1 nomor AHA. Untuk melakukan pengecekan pada sistem kami berkenaan dengan kendala Bp/Ibu, kami membutuhkan nomor AHA yang digunakan. Bp/Ibu dapat memberikan di forum atau mengirimkan email ke [email protected].
      Terima kasih
      Ahacare

  26. Kok setiap mau Login ke AhaMyTv susah sekali. Komentar yang muncul “Please Check Your Network connection”
    Padahal saya pake ekonomis harian, dan speed booster 1x.

    1. Bp/Ibu Nadir, untuk melakukan pengecekan pada sistem kami terkait dengan permasalahan yang Bpk/Ibu alami kami membutuhkan beberapa hal diantaranya nomor AHA yang digunakan, username dan password serta tampilan apabila memungkinkan. Bapak/Ibu bisa memberikan nomor tersebut di forum ini atau juga dikarenakan sifatnya yang sedikit privasi Bapak/Ibu bisa memberikan ke email kami di [email protected]
      Terima kasih
      Ahacare

  27. Ibu Diah, sebagian besar wilayah Bogor sudah terjangkau jaringan AHA EVDO Rev A, sehingga bisa menikmati akses internet dengan kecepatan up to 3.1Mbps. Olive VME 110 dan AHA my Tv, hanya berbeda pada aplikasi AHA my TV. Di Olive VME tidak ada aplikasi AHA my TV, namun Ibu tetap dapat menikmati Layanan TV tersebut dengan mendownload aplikasinya di website AHA. Pada AHA my TV, aplikasi AHA my TV sudah tersedia, dapat langsung di-install. Semoga informasinya membantu.

    Terima kasih
    AHACare

  28. untuk daerah bogor sinyalnya bgz gk yh…??? trz kualitas aha mytv dgn aha olive th bdnya apa..?? kcptnnya dlm internet lbh bgz mn…??? aq bingung bl yg mn…

    1. Bapak/Ibu Riri yang terhormat

      Untuk Streaming TV akan terhitung sebagai aktifitas download sehingga akan memperngaruhi jumlah kuota yang digunakan

      Terima kasih
      AHACare

  29. Bapak Kiswanto Yang terhormat,
    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami terkait dengan penggunaan Modem dan kartu AHA yang Bapak gunakan.
    Untuk pilihan kecepatan AHA, dapat kami informasikan bahwa kami memiliki 3 Paket pilihan yang memiliki kecepatan yang variatif.
    Adapun ketiga pilihan paket tersebut adalah :

    • Paket EKONOMIS, dengan Paket ini Bapak akan mendapatkan kecepatan up to 200 Kbps dengan biaya 80 Ribu Rupiah selama 30 hari
    • Paket Dinamis, Paket Dinamis memiliki kecepatan up to 600 Kbps dengan biaya 110 ribu Rupiah selama 30 hari
    • Paket Fantastis, dengan paket ini Bapak akan mendapatkan kecepatan up to 3,1 Mbps dengan biaya 200 ribu Rupiah selama 30 hari.

    Mengenai kendala yang Bapak alami untuk penggunaan Modem AHAmyTV nya, Bapak bisa mengirimkan nomor AHA yang digunakan, lokasi dan juga nomor lain yang bisa kami hubungi.
    Untuk menjaga kerahasiaan identitas dan nomor AHA Bapak, Bapak Kiswanto bisa mengirimkan ke email kami di [email protected], hal tersebut kami butuhkan untuk melakukan Investigasi dan pengecekan lebih lanjut pada system kami.

    Terima kasih

    AHACare

  30. acam mananya ini modem AHA MY TV ini,,,,,
    pas baru di beli akses internetnya cepat bangat dan setelah 2 hari di pake mana buktinya up to 600 kbps,=0

    cepatnya rata2 jauh di bawah 600 kbps,tapi rata rata 0.34 kbps……….
    apa artinya smua ini…..?

    1. sudah saya teruskan ke pihak AHA, dan sudah ada tanggapan dari AHA Care. semoga masalah dapat terselesaikan dengan baik.

Back to top button