Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Nokia Wireless Music Receiver MD-310, Bisa Terhubung dari Jarak 1 Meter

Secara umum, fungsi Nokia Wireless Music Receiver sama halnya dengan Nokia Play 360, yaitu semacam speaker eksternal yang mampu terhubung dengan ponsel atau perangkat lain secara nirkabel untuk mengeluarkan suara audio. Fitur konektifitas Nokia Wireless Misic Receiver MD-310 juga telah didukung dengan teknologi NFC (Near Field Communication) selain dukungan teknologi Bluetooth dan ketersediaan kabel audio 3,5mm. Bahkan mengaktifkan koneksi NFC dari ponsel yang juga mendukung teknologi NFC dengan Nokia Wireless Music Receiver MD-310 cukup dengan menekan logo NFC pada ponsel dan Anda akan terhubung melalui Bluetooth.

Hebatnya, dengan dukungan untuk Bluetooth kelas 1, Anda dapat tetap terhubung dengan MD-310 dalam 100 meter. Selain itu, Nokia Wireless Music Receiver MD-310 juga menggunakan teknologi digital aptX yang akan membuat Anda menerima kualitas audio setajam CD yang sama persis dengan kualitas audio ketika menyalakan CD menggunakan perangkat audio dengan koneksi kabel fisik (CD player).

Pengoperasian perangkat Nokia Wireless Music Receiver MD-310 terbilang mudah, plug n play jika menggunakan kabel audio, tekan tombol tengah untuk terhubung dengan bantuan layanan Bluetooth atau aktifasi layanan NFC dari ponsel untuk pairing dalam waktu singkat. Nokia Wireless Music Receiver MD-310 ini kabarnya juga akan keluar pada Q3 tahun ini sebagai aksesoris pendukung produk ponsel Nokia terbaru yang telah dibenamkan teknologi NFC. Nokia Wireless Music Receiver MD-310 ini nantinya akan dibanderol dengan harga $85 atau sekitar 700 ribu rupiah. Harga yang cukup bersahabat.

Spesifikasi :

Dimensi : Diameter: 76 mm; Height: 22 mm
Berat : 125 g
Tombol :
Tombol Pairing Bluetooth pairing key
Tombol power dan LED Status Bluetooth
Konektor :
3.5 mm standard audio connector
Power cable
RCA adapter
Operating range (maximum) : 100 m (Bluetooth use)
Versi Bluetooth : 3.0, Class 1 (long-range operation)

Back to top button