Quantcast
AudioHome GadgetNews

KEF Blade: Suara Akustik Desain Futuristik

KEF Blade white

Saat diperkenalkan di tahun 2009, KEF Blade hanyalah sebuah prototype yang disangsikan akan dirilis untuk khalayak ramai. Kini di tahun 2011, konsep blade speaker yang diperkenalkan KEF tersebut berhasil diwujudkan dan dirilis di pasaran dengan nama yang sama yaitu KEF Blade Speaker.

Dilihat dari desainnya, Blade akan membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum. Konsep desain artistik dengan aura futuristik membuatnya layak menghuni ruangan yang minimalis.

Selain keunggulan desain, KEF juga membenamkan teknologi-teknologi canggih agar speaker ini mampu menghasilkan suara yang berkualitas.

Yang membedakan speaker ini dengan speaker biasa pada umumnya adalah pada driver bass, driver midrange dan driver treble yang dipasang secara terpisah. Namun jangan salah, walaupun terpisah tapi speaker ini sanggup untuk menghasilkan suara surround yang seolah-olah hadir dari satu sumber suara.

Selain itu untuk menghadirkan suara bass pada frekuensi rendah, pada KEF Blade dipasang empat buah bass driver berukuran 9-inci yang sanggup menghadirkan suara berfrekuensi rendah dengan distorsi yang minim.

KEF Blade yang dibanderol dengan harga sekitar US$ 30.000 atau sekitar Rp 250 juta ini hadir dalam beberapa pilihan warna seperti: piano black, arnet, sapphiere, grigio, racing red, racing blue, pale gold, orange sorbet, graphite, stardust, lemon sorbet, lime sorbet, dan snow white.

Back to top button