Quantcast
News

Sony Perkenalkan E-paper Warna Berteknologi 3D

Sony memperkenalkan teknologi terbarunya di perangkat electronic paper atau lebih dikenal dengan sebutan e-paper. Perangkat berukuran 13,3 inci yang dikembangkan oleh Sony Chemicals Corporation of America ini dipamerkan di gelaran SID (Society of Information Display) 2011 yang dihelat di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 15-19 Mei 2001 lalu.

Sony e-paper yang sudah didukung teknologi 3D ini tidak seperti e-paper lainnya yg terbuat dari substrat kaca. Perangkat ini menggunakan substrat plastik yang lebih ringan dan dapat ditekuk tanpa takut rusak. Dengan substrat plastik, Sony e-paper diklaim tidak mudah pecah saat para teknomania tidak sengaja menjatuhkannya. Bahkan perangkat ini pun bisa digulung seperti koran sungguhan.

Dengan berat hanya 20 gram dan ketebalan 150 mikron, Sony e-paper memiliki display warna RGB dengan jumlah pixel 800 x 1200. Display e-paper ini juga mempunyai rasio kontras 10:1 dan resolusi sebesar 150dpi.

Meskipun menggunakan teknologi 3D, pemakai e-paper ini tidak perlu menggunakan kacamata khusus 3D. Cukup hanya dengan mata telanjang, para pemakai pun bisa menikmati e-paper fleksibel super tipis ini seperti layaknya membaca koran sungguh, dan yang pasti tanpa repot membolak-balik halaman.

Bagi Anda yang ingin memilikinya, harap bersabar. Karena belum ada pengumuman resmi dari Sony kapan akan merilis e-paper ini ke pasaran.

Sony e paper 01

Back to top button