Quantcast
TipsAndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Tips WhatsApp: Cara Mute Panggilan Telepon dari Nomor Tidak Dikenal

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan terpopuler saat ini. Selain berkirim pesan berupan teks, gambar, atau video, pengguna juga bisa menghubungi seseorang melalui panggilan suara atau telepon, maupun panggilan video.

Meski begitu, WhatsApp terkadang kita merasa terganggu dengan adanya panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Bisa jadi dari orang iseng, penipuan, mungkin juga penawaran asuransi. Untungnya, WhatsApp punya fitur baru untuk membisukan atau mute panggilan yang tidak diinginkan.

Cara mute panggilan telepon WA dari nomor tidak dikenal

WhatsApp

Peluncuran fitur baru ini diumumkan oleh Mark Zuckerberg melalui Meta Channel di Instagram. Menurut Zuckerberg, kehadiran fitur tersebut bakal memberikan lebih banyak privasi kepada pengguna.

Untuk lebih jelasnya, berikut tutorial singkat untuk mute panggilan telepon di WA dari nomor tidak dikenal:

  1. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah update ke versi terbaru
  2. Masuk ke aplikasi WhatsApp
  3. Pilih ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
  4. Pilih Settings
  5. Pilih Privacy
  6. Pilih Calls
  7. Lalu aktifkan mode “Silence Unknown Caller”

WhatsApp

Setelah fitur ini aktif, WA secara otomatis akan membisukan panggilan dari nomor yang tidak tersimpan pada daftar kontak Anda. Tidak ada dering maupun tampilan untuk menjawab dan menolak panggilan.

 

Notifikasi tetap ada

Meskipun kita bisa mute panggilan dari nomor tidak dikenal, WA tetap memberikan tanda ada panggilan tidak terjawab pada halaman Calls. Dengan begitu, Anda tetap memiliki kendala untuk memutuskan apakah akan menelepon balik orang tersebut atau tidak. Bisa saja telepon dari orang penting ‘kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button