Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)Review

Review Game iOS: Death Rally, Game Balap Penuh Kehancuran

Resize of IMG 0520

Game-game berjenis racing sudah banyak bertebaran di iOS, namun genre demolition racing masih jarang ditemui. Oleh karena itu, Cornfox & Brothers dan Mountain Ship bekerja sama dengan Remedy menghadirkan permainan balap mobil yang dibumbui tembak menembak dengan judul Death Rally.
[tab: Konsep Game]

Di awal game ini, Anda akan langsung memerankan profesi sebagai seorang pembalap jalanan yang sedang dikejar oleh para polisi. Tak perlu repot-repot melarikan diri karena prolog ini menjadi awal cerita di mana Anda tertangkap oleh polisi. Kepala polisi yang ikut melakukan pengejaran itu kemudian memanfaatkan keahlian pembalap tersebut untuk bisa memancing seorang pembunuh buron agar ia keluar dari persembunyiannya. Sejak saat itu, pembalap liar itu harus ikut dalam kompetisi Death Rally untuk bisa menjalankan rencana polisi tersebut.

Resize of IMG 0521 Resize of IMG 0524 Resize of IMG 0534 Resize of IMG 0523

Pada awalnya mobil yang menjadi modal berpacu dan bertempur hanya satu. Namun Anda dengan mengumpulkan part-part yang bertebaran di sirkuit, mobil-mobil yang terkunci bisa dibuka dan digunakan.

Resize of IMG 0511 Resize of IMG 0518 Resize of IMG 0527 Resize of IMG 0546 Resize of IMG 0547

Di sirkuit, tak cuma part yang bisa dikumpulkan tetapi juga berbagai jenis power-up yang akan sangat membantu Anda memenangkan balapan seperti amunisi, nitro, dan juga uang. Jika semuanya telah habis diambil lawan, tembak kotak-kotak yang berserakan di sirkuit dan power-up akan muncul secara random. Terdapat pula tong-tong yang bisa meledak saat ditembak untuk menghancurkan lawan. Jangan sampai ledakannya mengenai mobil sendiri karena akan mengurangi nyawa.

Resize of IMG 0535 Resize of IMG 0536

Sirkuit yang tersedia di game ini sebenarnya hanya sedikit, namun variasi permainannya bisa dimaksimalkan oleh developer. Sirkuit yang sama bisa mempunyai beberapa tipe balapan seperti mode reversed dengan arah sirkuit yang dibalik, mode all nitro dimana semua peserta menggunakan nitro tanpa henti, mode head to head di mana hanya bermain melawan satu musuh saja, dan banyak lagi yang lain. Tingkat kesulitan masing-masing sirkuit akan bertambah semakin sering Anda bermain.

Resize of IMG 0525

[tab: Tampilan dan Kendali]

2 tipe tampilan saat balapan dihadirkan di Death Rally yang bisa dipilih dengan menyentuh logo kamera di bagian tengah bawah layar. Kamera 1 memiliki tampilan statis sedangkan kamera 2 membuat mobil selalu terarah ke atas sehingga tampilan map lebih dinamis. Sebenarnya saya lebih suka tampilan kamera 1, namun kamera 2 membuat pergerakan mobil lebih mudah.

Resize of IMG 0552 Resize of IMG 0551

D-Pad bisa diganti menjadi mode arrow dengan dua arah saja untuk pilihan kenyamanan kontrol. Jika Anda memilih mode ini, akan ada brake zone untuk mengerem di atas tombol shoot. Kedua mode ini bisa diubah ke sebelah kanan layar.

Resize of IMG 0550 Resize of IMG 0549

Kontrol yang ada bisa dibilang gampang gampang susah.  Jika Anda pernah bermain game Glimerati di Nokia N-Gage, kurang lebih seperti itulah kontrol yang harus dikuasai. Anda harus pintar-pintar memanfaatkan sudut belokan dan menghindari benturan baik dengan lawan maupun tembok karena jika terlalu sering menabrak, musuh bisa dengan mudah mendahului meskipun sudah berjarak sekian detik. Semakin tinggi level, semakin Anda dituntut untuk bisa menguasai mobil lebih baik.

Resize of IMG 0543 Resize of IMG 0542 Resize of IMG 0541

[tab:Kesimpulan]

Di dalam setiap balapan, ada mobil boss yang ditandai dengan gambar. Hancurkan boss sehingga poin yang didapat lebih banyak untuk upgrade senjata atau mobil.

Resize of IMG 0530 Resize of IMG 0545 Resize of IMG 0548

Death Rally bisa memberi warna baru di dunia game racing iOS. Efek-efek seperti ledakan dan pergerakan mobil terlihat realistis dan tingkat kesulitannya begitu terasa. Anda hanya perlu menyisihkan 78MB di iPhone atau iPad untuk game 3D yang dihargai $4.19 ini.

Resize of IMG 0537

Back to top button