Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)Review

Review Scream 4 untuk iOS: Anda yang Jadi Ghost Face

Resize of IMG 0365

Bioskop-Bioskop Indonesia kini tidak memutar film-film Holywood sebanyak dulu lagi, termasuk sekuel thriller ternama, Scream 4. Tapi paling tidak, Anda bisa memainkan game-nya di handheld kesayangan baik di iPod, iPhone, maupun iPad.

Resize of IMG 0369

Scream 4 bukanlah sebuah game horor survival namun sebaliknya Anda akan berperan sebagai Ghost Face dengan topeng dan kostum hitamnya yang khas. Game ini tidak menuntut kelihaian tertentu karena yang perlu dilakukan adalah membunuh, membunuh, dan membunuh. Tugas Ghost Face di sini adalah memburu para pelajar yang berkeliaran di ruangan-ruangan yang ada. Korban-korban tersebut tak akan melawan. Mereka justru akan lari dan tugas Andalah untuk mengejar dan membunuhnya. Tak perlu repot-repot, Anda tinggal mendekatinya baik secara diam-diam maupun frontal dan akan muncul slashing event. Saat slashing event, cukup sapukan tangan mengikuti arah yang ditentukan dan Ghost Face akan segera menebas si korban.

Resize of IMG 0367

Resize of IMG 0370

Terkadang, ada 2 atau lebih arah sapuan dan Anda harus cepat-cepat melakukannya sebelum waktu habis dan gagal membunuhnya. Setelah membunuh satu orang saja, biasanya akan ada polisi yang ikut masuk ke ruang untuk berpatroli. Bunuh juga polisi bersenjata api ini karena ia merupakan ancaman bagi Ghost Face.

Resize of IMG 0373

Matikan lampu agar para korban tak menyadari kehadiran Ghost Face sehingga akan mempermudahnya menghabisi target. Jika perlu dan hanya saat benar-benar perlu, gunakan fitur Ghost Mode dengan memilih gambar Ghost Face di sebelah pojok kiri bawah. Dengan fitur tersebut, hanya Anda yang bisa melihat Ghost Face alias dia tak akan terlihat oleh siapapun di dalam game. Dengan begitu, ia akan semakin leluasa membunuh.

 

Untuk bisa melanjutkan ke level berikutnya, Anda perlu mencetak skor yang telah ditentukan. Ada beberapa cara untuk meningkatkan jumlah skor. Pertama, ada urutan korban yang harus dibunuh. Anda bisa melihat Killstyle di menu pause dan mencocokkannya dengan korban yang ada agar poin yang didapat bisa maksimal.

Resize of IMG 0375

Kedua, pilihlah untuk mematikan lampu daripada harus menggunakan fitur Ghost Mode untuk menambah multiplier sehingga poin bisa bertambah. Gagalnya Anda menyelesaikan slashing event juga menjadi pengurang poin. Selesaikan pula level secepat mungkin untuk mendapatkan bonus poin lebih banyak.

Resize of IMG 0376

Beberapa kekurangan masih dirasakan terutama dari segi kontrol. Menggerakkan Ghost Face terasa agak sulit dan kurang nyaman. Mungkin akan lebih baik jika ada virtual D-pad sehingga Ghost Face akan lebih mudah untuk dikendalikan. Anda bisa menggunakan 2 jari untuk menggeser map namun sebenarnya tak terlalu berguna karena sudah ada mini map di ujung layar. Pergerakan dengan 2 jari inipun tak terlihat begitu mulus dan terkadang mengacaukan permainan ketika Anda sedang menjalankan Ghost Face dan tak sengaja menyentuh layar dengan jari yang lain. Tembok-tembok yang terlihat tembus pandang juga sewaktu-waktu bisa menyulitkan pemain untuk menggerakkan Ghost Face.

Resize of IMG 0366

Versi iPad memiliki ukuran 37.3MB dengan harga $2.99 sedangkan versi iPhone dan iPod punya ukuran lebih besar yaitu 53.8MB namun dengan harga yang lebih murah dengan $0.99.

Back to top button