Quantcast
AudioHome Gadget

Soundfreaq SFQ-01 Sound Platform: iPod Dock Mewah tapi Murah

Dock iPod merupakan satu lini produk yang amat subur pertumbuhannya dan persaingan ketat tersebut membuahkan berbagai inovasi baik dari segi desain dan fitur. Soundfreaq termasuk salah satu produsen yang berhasil menciptakan inovasi baru untuk kedua hal tersebut dalam bentuk SFQ-01 Sound Platform.

SFQ-01 dibekali dengan dua speaker berukuran 2.75-inci dan dual port chamber yang berfungsi untuk mengatur jalannya udara sehingga terhindar dari suara menggema yang dapat mengurangi kualitas suara. Driver speaker ini juga dirancang untuk menghasilkan suara dengan jangkauan suara yang lebih luas. Hasilnya? SFQ-01 diklaim mampu  menghasilkan suara yang jernih, dengan vokal yang tebal dan halus.

Dalam hal kompatibilitas, Soundfreaq SFQ-01 Sound Platform dapat digunakan untuk seluruh produk Apple berbasis  iOS mulai dari iPod Classic, iPod Nano, iPod Mini, iPod Touch, dan semua versi iPhone. Memutar lagu dengan dock ini amat mudah. Anda cukup menancapkannya di dock seperti biasa, atau memanfaatkan koneksi Bluetooth jika ternyata Anda belum memiliki MP3 player atau smartphone keluaran Apple. Jika menggunakan iPod touch atau iPhone, Anda dapat menyulap iPod touch dan iPhone tersebut menjadi remote untuk mengendalikan pengaturan SFQ-1. Caranya amat mudah. Anda cukup memasang aplikasi gratis bernama Soundfreaq Remote App. SFQ-01 juga dilengkapi dengan FM radio dan jack aux-in yang kompatibel dengan CD Player atau komputer.

Dilihat dari sisi desainnya yang manis dan fiturnya yang inovatif, kami cukup terkejut saat mengetahui bahwa SFQ-01 dijual “hanya” sekitar US$199.99. Sayangnya, belum ada informasi tentang distributor resmi SFQ-01 di Indonesia, sehingga kami juga kesulitan saat mencari informasi di mana Anda bisa membelinya. Ada yang tahu?


Sekilas fitur Soundfreaq SFQ-01:

– Speaker:
• 2x 4 ohm, 2.75” full range drivers
• Dual Chamber ports
• UQ3 enhancement
– Bluetooth
-Inputs
• 30 PIN CONNECTOR: Universal well, supports all iPod and iPhone models
• AUX IN: 3.5mm line-in jack
• POWER: 20V = 3A DC input
– Tuner
– Dock compatibility: iPod nano, classic, mini, touch, iphone
– Ukuran: Panjang 11.8″, Tinggi 5.9″, Lebar 6.0″

Back to top button