Quantcast
Tips

Tips : Cara Men-delete Beberapa Email Sekaligus di Blackberry

Sekian banyak email yang masuk ke dalam Blackberry Anda masu tidak mau juga mempengaruhi kapasitas memori tersisa yang bisa digunakan. Jika kapasitas semakin sedikit, kinerja Blackberry akan menjadi lemot dan pastinya menyebalkan.

Tidak mau doong gejala ponsel lemot menaungi Blackberry Anda. Salah satunya adalah dengan menghapus beberapa email lama atau deretan email yang tidak penting sekaligus. Caranya? Mudah, tanpa perlu menghapus email satu persatu, lakukan langkah berikut :

1. Pilih beberapa email sekaligus dengan menekan keypad Shift (keypad dengan label Aa). Pastikan dalam deretan email tersebut tidak terdapat email penting.
Delete email di Blackberry
2. tekan ‘del’ pada deretan keypad atau bisa juga dengan memilih ‘delete’ pada menu.

Jika email lama ingin otomatis terhapus, misalkan Anda hanya ingin menyimpan email dua minggu kebelakang, maka langkah settingnya adalah sebagai berikut :

1. Pada menu message, klik menu (keypad berlogo Blackberry).
2. Pilih Option
3. Masuk ke General Setting
4. Scroll kursor ke bagian bawah untuk menemukan setting ‘Days To Keep Message’, Pilihannya adalah 15, 30, 60, 90, 120, 150, 180 dan forever. Sebagai saran, untuk lebih efektif, sebaiknya pilih 15 atau 30 hari.

Satu komentar

Back to top button