Quantcast
AplikasiBlackBerry

Blackberry Swiss Army Knife, Tools untuk Para Ahli Blackberry

Blackberry Swiss Army Knife (BBSAK) adalah aplikasi Windows yang berfungsi mengontrol Blackberry. Anda pasti langsung berpikir bahwa aplikasi ini sama saja dengan Blackberry Desktop Manager. Secara umum kedua aplikasi ini memang serupa, tetapi BBSAK menawarkan lebih dari yang bisa Anda lakukan dengan Blackberry Desktop Manager. BBSAK ini menyimpan paket yang bisa digunakan untuk memodifikasi Blackberry Anda. Menginstall aplikasi third-party, screen capture bahkan bisa juga digunakan untuk coba coba sistim operasi terbaru ke dalam Blackberry. Eits…perlu diingat, ini tools untuk para ahli loo. Seperti paku, palu, tang dan lainnya, BBSAK sejak awal disebut tools. Karena jika berada di tangan yang salah atau penggunaan yang salah bisa menyebabkan kerugian.

Tools BBSAK ini bisa melakukan hal hal sebagai berikut :

– Backup & Restore
Blackberry Desktop Manager bukannya tidak bisa digunakan untuk backup aplikasi, hanya saja pada tools BBSAK pelaksaaan backup lebih mudah hanya dengan sekali klik. Aplikasi yang dibackup bisa dilihat pada folder C:\Program Files\BBSAK\Backup\ . Untuk merestore cukup dengan mencari file aplikasi pada folder tersebut dan klik restore.

– Load dan Wipe OS
Tools BBSAK menyimpan beberapa versi Blackberry OS. Anda bisa menambahnya jika ada sisitim operasi keluaran baru. Menginstall sisitim operasi bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan sekali klik ‘Load OS’ dan Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan versi sistim operasi. Jika coba coba sisitim operasi terbaru ternyata menyebabkan kinerja Blackberry menurun, downgrade juga bsia dilakukan dengan mudah.

– Modifikasi COD
COD ini bagian sistem untuk para ahli Blackberry. Jadi jika belum ahli jangan mengutak atik bagian COD ini ya. Agar tidak penasaran, simak video berikut untuk mengetahui tentang COD.

– Membuat Screenshot

– Melihat atau membersihkan Event Log

– Factory Reset

Sebagai informasi, tools BBSAK ini gratis dan bebas untuk di download di Windows PC manapun. Informasi lengkap dan link download, kunjungi website

Back to top button