Quantcast
News

Nokia New Concept Store, Tidak Sekedar Jual Ponsel

20 Desember 2010 kemarin, Nokia memperkenalkan Nokia New Concept Store dengan konsep baru yang pertama kali ada di Asia Pasifik. Dengan memilih lokasi di Mall Kelapa Gading 3, Nokia Store dengan konsep baru ini memberikan jaminan bahwa bukan hanya sekedar jualan ponsel Nokia saja, tetapi juga memberikan pengalaman dan berbagi informasi cara memaksimalkan ponsel Nokia yang dibeli konsumen. Andre Tanudjaja, Head of Retail Nokia Indonesia mengatakan bahwa “Nokia New Concept Store akan memberikan shopper journey dan experience dengan menyediakan live unit Nokia yang bisa dicoba sebelum dibeli”.

Sementara itu, Evy Soenarjo, Director PT. Trikomsel Oke Tbk menjelaskan alasan Nokia New Concept Store pertama di Indonesia dan Asia Pasifik ini memilih Mall Kelapa Gading 3 sebagai lokasi pertama mengingat di area sekitar mall banyak masyarakat yang memiliki antusiasme tinggi terhadap perkembangan teknologi. Teknologi telekomunikasi khususnya.

Yang ada di Concept Store
Di dalam Nokia New Concept Store, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai unit ponsel Nokia yang dipisahkan dalam 4 segmen, yatu email, maps, games, dan musik. Aksesoris pendukung juga disandingkan di sekitar ponsel. Tidak hanya bisa mencoba, Anda bahkan bisa mendapatkan pelayanan konsultasi gratis untuk Nokia yang dimiliki. Karena setiap karyawan di Nokia New Concept Store telah ditraining bahkan bersertifikat lulus uji, mereka cukup kompeten untuk memberikan informasi produk sekaligus menyuguhkan demo langsung pada konsumen.

Tidak hanya itu saja, promo yang sedang berlangsung juga ditampilkan dalam layar yang menghiasi bagian atas kanan dan kiri Nokia New Concept Store. Mulai tahun depan Nokia akan mengevaluasi 52 unit tokonya di tanah air apakah akan mengikuti konsep toko Nokia yang baru atau tidak. “Paling tidak, target evaluasi akan selesai akhir 2011 nanti,” Tambah Andre. Perubahan Nokia Store menjadi Nokia New Concept Store dikatakan menghabiskan budget US$ 60 ribu hingga 180 ribu per toko. Woow, besar yaa budgetnya.

Back to top button